Ini Daerah Terbaik di Indonesia yang Mampu Kendalikan Inflasi 2017

Gubernur BI memberikan penghargaan kepada daerah yang memiliki Tim Pemantauan dan Pengendali Inflasi Daerah (TPID) berkinerja terbaik 2017.

oleh Merdeka.com diperbarui 26 Jul 2018, 10:28 WIB
Diterbitkan 26 Jul 2018, 10:28 WIB
Rapat Dewan Gubernur BI Memutuskan Kenaikan Suku Bunga Acuan
Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo saat jumpa pers di Gedung BI, Jakarta, Jumat (29/06). Pada Rapat Dewan Gubernur BI suku bunga Deposit Facility (DF) juga naik 50 bps menjadi 4,50%, (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Pada Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi Tahun 2018, Gubernur Bank Indonesia (BI) memberikan penghargaan kepada daerah yang memiliki Tim Pemantauan dan Pengendali Inflasi Daerah (TPID) berkinerja terbaik 2017.

Dalam sambutannya, Gubernur BI, Perry Warjiyo menyatakan, pemerintah pusat dan pemerintah daerah harus lebih memperkuat sinyal di antara kebijakan pusat dan daerah.

"Hal ini sangat penting mengingat kebijakan pembangunan infrastruktur pemerintah pusat perlu didukung pemerintah daerah agar semakin bermanfaat bagi rakyat banyak," kata Perry, dalam acara Rakornas TPID 2018, di Grand Sahid, Jakarta, Kamis (26/7/2018).

Kelompok kerja nasional TPID kembali memberi penghargaan kepada daerah yang memiliki TPID kinerja terbaik untuk tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten kota, yang dibagi ke dalam berbagai kategori.

 

Reporter: Yayu Agustini Rahayu

Sumber: Merdeka.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Daftar Daerah yang Mampu Kendalikan Inflasi 2017

Inflasi Bulan Maret 2018 Sebesar 0,20 Persen
Pedagang mengambil bumbu di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta, Selasa (3/4).Badan Pusat Statistik mencatat inflasi Bulan Maret 2018 sebesar 0,20 persen sehingga inflasi tahun kalender mencapai 0,99 persen (year to date). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Berikut daftar nama daerah yang meraih penghargaan pada TPID Award 2017 :

TPID berprestasi Kabupaten/Kota :

Deli serdang

Bangli

Banjar

Bitung

Manggarai Timur

TPID Terbaik Kabupaten/Kota :

Padang

Kediri

Samarinda

Makassar

Ternate

TPID Terbaik Provinsi :

Sumatra Barat

Jawa Tengah

Kalimantan Barat

Sulawesi Utara

NTT

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya