Melalui IT, Perusahaan Ini Sediakan 720.000 Lowongan Kerja

Jumlah pengangguran di Indonesia sesuai data Badan Pusat Statistik (BPS) per Agustus 2018 sebanyak 7 juta.

oleh Merdeka.com diperbarui 06 Des 2018, 16:30 WIB
Diterbitkan 06 Des 2018, 16:30 WIB
Lowongan Pekerjaan
Ilustrasi Foto Lowongan Kerja (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Association For Information Systems Indonesia (AISINDO) menggelar CIO Forum di Balai Kartini pada 5 hingga 6 Desember 2018. CIO Forum merupakan forum IT di mana tingkat profesional, pemerintah, serta praktisi dibidang IT berkumpul membahas seputar kebutuhan teknologi ke depan dan mencari talenta yang tepat dalam industri ini.

Forum ini banyak menghadirkan pembicara-pembicara dari berbagai bidang IT. Sehari sebelumnya, forum ini dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara serta Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto. Sementara PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek) sebagai media partner diwakili Director of Sales and Marketing Mutia Nandika.

Selain beberapa pembicara tersebut, hari ini AISINDO juga mengundang CEO TopKarir Bayu Janitra. Dalam kesempatan tersebut, Bayu menceritakan mengenai perjalanan TopKarir sejak awal didirikan dan mampu bersaing dengan industri sejenis sampai mampu menyediakan kesempatan bekerja sebanyak 720.000.

"Faktanya, TopKarir memiliki 1 juta pengguna aktif dikunjungi oleh 1,4 sampai 1,6 juta pengunjung tiap bulan. Perusahaan yang sudah mendaftar adalah perusahaan bonafit. Kita menyediakan 720.000 kesempatan kerja," ujar Bayu di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (6/12/2018).

Bayu mengatakan, sebagai salah satu perusahaan yang berkutat dalam penyediaan pekerjaan dengan memanfaatkan IT, pihaknya selalu melakukan inovasi sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan terkini. Setidaknya ada 5 hal yang menjadi perhatian TopKarir dalam penyediaan pekerjaan.

"Kita lakukan di TopKarir menyiapkan anak muda siap masuk dunia kerja, setidaknya ada lima pilar. Kita punya lowongan pekerjaan, kita ada pelatihan seminar, sertifikasi, beasiswa, kewirausahaan. Jadi kita beri kesempatan untuk bekerja dan membuka lapangan pekerjaan," jelas Bayu.

Reporter: Anggun P Situmorang

Sumber: Merdeka.com

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Lowongan Pekerjaan
Ilustrasi Foto Lowongan Kerja (iStockphoto)

Bayu menambahkan, jumlah pengangguran di Indonesia sesuai data Badan Pusat Statistik (BPS) per Agustus 2018 sebanyak 7 juta. Mengatasi hal ini, TopKarir melakukan banyak hal termasuk penyediaan kerja dan wirausaha. "Kita menyediakan 720.000 kesempatan kerja. Pengangguran 7 juta, kami sediakan 10 persennya," jelasnya.

Adapun beberapa sponsor besar dan partner yang turut mendukung keberlangsung forum IT ini antara lain seperti Kapanlagi Youniverse (KLY), Liputan6.com, Merdeka.com, Codepolitan, Mata Garuda serta beberapa lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya