Allianz dan Bukalapak Keluarkan Produk Asuransi

Harga premi terjangkau yang dibayarkan pertanggungan satu tahun, dengan rata-rata sebulan sebesar Rp 19 ribu per bulan.

oleh Pebrianto Eko Wicaksono diperbarui 03 Mei 2019, 16:45 WIB
Diterbitkan 03 Mei 2019, 16:45 WIB
Ilustrasi Asuransi (iStockphoto)
Ilustrasi Asuransi (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Allianz Indonesia menggandeng Bukalapak, meluncurkan produk asuransi kesehatan BukaProteksi Diri. Produk ini dijual melalui marketplace Bukalapak dengan fitur BukaAsuransi.

Chief Partnership Distribution Officer Allianz Life Indonesia, Bianto Surodjo, mengatakan, BukaProteksi Diri menawarkan asuransi kesehatan terjangkau, dengan premi tahunan mulai harga Rp 236.250 hingga Rp 945.500.

Harga premi terjangkau yang dibayarkan pertanggungan satu tahun, dengan rata-rata sebulan sebesar Rp 19 ribu per bulan.

"Ada 50 juta akun masyarakat Indonesia di Bukalapak, itu angka yang besar. Target kita Allianz Indonesia berharap dapat memasyarakatkan asuransi dalam pengalaman baru, pengalaman digital," kata Bianto, di Jakarta, Jumat (3/5/2019).

Dengan jumlah tersebut, nasabah mendapatkan manfaat diantaranya adalah penggantian biaya rawat inap rumah sakit sebesar Rp 200 ribu per hari dan maksimum limit klaim sebesar Rp 6 juta.

Country Manager dan Direktur Utama Allianz Life Indonesia, Joos Louwerier, dalam kesempatan yang sama mengatakan, Allianz Indonesia dan Bukalapak bekerja sama untuk meningkatkan literasi keuangan maupun inklusi keuangan yang menjadi salah satu program fokus pemerintah.

"Melalui inisiatif ini, Allianz Indonesia tidak hanya berfokus pada pertumbuhuan premi saja namun juga pertumbuhan jumlah masyarakat yang mendapatkan perlindungan," ujar Joos.

 


Inovasi

Co Founder&President at Bukalapak Bagi Inspirasi Bisnis Di EGTC Bandung 2018
Co Founder&President at Bukalapak, M Fajrin Rasyid. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sementara itu, Co-Founder and President Bukalapak, Fajrin Rasyid menyatakan, Bukalapak menyambut baik kerjasama penyediaan asuransi kesehatan BukaProteksi Diri dari Allianz Indonesia.

Produk asuransi kesehatan tersebut, pertama yang ditawarkan dengan pengalaman digital. Nasabah dapat dengan mudah melakukan registrasi, pembayaran, menerima polis dan bahkan melakukan klaim secara online.

Bukalapak merupakan market place yang juga menyesuaikan kebutuhan layanan keuangan di masyarakat seperti investasi, financing, dan sekarang asuransi.

Fajri menambahkan, Allianz Indonesia adalah partner yang tepat untuk memberikan perlindungan asuransi sesuai kebutuhan konsumen pengguna Bukalapak.

"Melalui kerjasama ini kami (Bukalapak) percaya inovasi teknologi kami dapat bermanfaat bagi masyarakat sehingga proses produk asuransi menjadi semakin mudah dan cepat hanya dengan mengakses aplikasi Bukalapak," tandasnya.

Untuk menambah minat masyarakat memberikan perlindungan kesehatan melalui BukaProteksi Diri, Bukalapak memberikan promo potongan harga sebesar 50 persen pada para pengguna Bukalapak yang ingin membeli asuransi.

Pengguna dapat memanfaatkan kode voucher ALLIANZ01, ALLIANZ02, ALLIANZ03, dan ALLIANZ04 tergantung pada jenis plan asuransi yang dipilih.

Promo ini dapat dinikmati oleh pengguna Bukalapak hingga tanggal 31 Mei 2019 keterangan lebih lanjut mengenai BukaAsuransi dapat dilihat di www.bukalapak.com/bukaasuransi.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya