Resmi Ditunjuk, Kapan Ahok Diperkenalkan Sebagai Komisaris Pertamina?

Ahok telah mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari Kementerian BUMN.

oleh Liputan6.com diperbarui 25 Nov 2019, 17:41 WIB
Diterbitkan 25 Nov 2019, 17:41 WIB
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019 di Osaka, Jepang.
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. (foto: instagram basukibtp)

Liputan6.com, Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam waktu dekat akan diperkenalkan sebagai Komisaris Utama di Pertamina. Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fajriyah Usman menyebut hal tersebut sudah menjadi prosedur yang biasa dilakukan di tubuh Perusahaan.

"Nanti pastinya akan ada ketika waktunya telah siap, pasti akan pemberitahuan perkenalan dan sebagainya. Itu biasa kalau misalnya proses pergantian direksi pasti ada suatu town hall dan sebagiannya," kata dia saat ditemui di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (25/11/2019).

Sementara itu, saat disinggung mengenai pertemuan Ahok dengan para serikat pekerja yang menolak kehadirannya di Pertamina, dia belum bisa memastikan. Sebab, sejauh ini belum ada agenda hingga ke arah sana. "Belum tahu, belum tahu," singkatnya.

Sebelumnya, Fajriyah memastikan bahwa kondisi perusahaan saat ini sangat kondusif pasca penetapan Ahok sebagai Komisaris Utama Pertamina. Ahok sendiri telah mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari Kementerian BUMN.

"Kami belum ke kantor tapi sejauh ini suasana masih kondusif terkait dengan penunjukan Pak Basuki Tjahaja Purnama," kata dia

Reporter:Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Setelah Ahok, Jonan dan Susi Bakal Jadi Petinggi BUMN?

Menteri ESDM Raker dengan Komisi VII Bahas Asumsi Makro RAPBN 2020
Ignasius Jonan. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Beberapa waktu lalu, masuknya Ahok ke jajaran petinggi BUMN menimbulkan kehebohan di ranah publik. Setelahnya, berembus kabar bahwa tokoh lain seperti Ignasius Jonan dan Susi Pudjiastuti juga akan ikut jadi petinggi di BUMN.

Ditemui di Kementerian BUMN, Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga menanggapi hal tersebut dengan jawaban yang normatif.

"Kita lihat saja nanti," ujarnya di Jakarta, Senin (25/11/2019).

Ignasius Jonan, mantan Menteri ESDM Kabinet Indonesia Kerja, disebut-sebut akan jadi Komisaris Garuda Indonesia. Sedangkan Susi Pudjiastuti, Menteri Perikanan dan Kelautan Kabinet Indonesia Kerja, digadang akan menjadi Direktur Utama Perum Perikanan Indonesia (Perindo).

Arya menyatakan, memang ada beberapa mantan menteri hingga wakil menteri yang bakal duduk di kursi petinggi BUMN.

"Ada mantan menteri, ada wamen, pokoknya ada lagi yang lain. Kita akan cari yang cocok untuk kita, ya," ucap Arya.

Meski begitu, Arya tidak menyebutkan dengan detail siapa tokoh yang dimaksud.

"Nanti kami akan evaluasi seluruh direksi dan komisaris," ucapnya.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya