Jokowi Minta Astra Isuzu Motor Rekrut Lulusan Vokasi SMK

Presiden Jokowi meresmikan ekspor perdana Isuzu Traga ke Filipina dengan total 6.000 unit hingga akhir 2020 di Pabrik Isuzu Karawang.

oleh Liputan6.com diperbarui 12 Des 2019, 13:05 WIB
Diterbitkan 12 Des 2019, 13:05 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas ekspor perdana Isuzu Traga rakitan Indonesia di Pabrik Isuzu Plant Kawasan Industri Suryacipta Karawang Jawa Barat. Lisza Egehem/Liputan6.com
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas ekspor perdana Isuzu Traga rakitan Indonesia di Pabrik Isuzu Plant Kawasan Industri Suryacipta Karawang Jawa Barat. Lisza Egehem/Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengapresiasi Astra Isuzu Motor Indonesia yang telah bermitra dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Astra Isuzu Motor Indonesia memberikan pelatihan dalam rangka memperkuat pendidikan vokasi SMK.

"Saya sangat hargai pada PT Isuzu Astra Motor yang telah bermitra dengan SMK di sekitar industri sini," kata Jokowi di Karawang, Jawa Barat, Kamis (12/12/2019).

Jokowi menyebut, Astra Isuzu Motor Indonesia telah memberikan pelatihan yang tepat kepada para pelajar SMK. Astra juga sudah menularkan budaya kerja yang baik.

"Saya sangat hargai. Kalau mereka bisa diikutkan setelah lulus menjadi karyawan di sini," ujar Jokowi.

Presiden Jokowi meresmikan ekspor perdana Isuzu Traga ke Filipina dengan total 6.000 unit hingga akhir 2020 di Pabrik Isuzu Karawang. Angka itu memberikan kontribusi pada devisa negara diestimasikan mencapai USD 66 juta per tahun.

"Dan saya sangat menghargai pagi ini PT Isuzu bisa ekspor perdana 120 kendaraan niaga Isuzu Traga ke Filipina. Tadi disampaikan, target 6.000 unit kendaraan per tahun dan akan terus ditingkatkan," ucap Jokowi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Perluas Ekspor

Isuzu
Ekspor perdana Isuzu Traga menuju Filipina. (Septian / Liputan6.com)

Pada 3 tahun ke depan, Isuzu Indonesia berencana untuk memperluas negara tujuan ekspor Isuzu Traga hingga lebih dari 20 negara, tidak hanya di Asia Tenggara, namun juga Timur Tengah, Amerika Latin, serta beberapa negara di Afrika.

Peresmian turut dihadiri oleh Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Perdagangan Agus Suparmanto, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Senior Executive Officer Isuzu Motors Ltd Yoichi Masuda, serta Presiden Direktur PT. Astra International Prijono Sugiarto.

Reporter: Supriatin 

Sumber: Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya