Belasan Calon Mahasiswa Terima Beasiswa dari PEP Bandung

Politeknik Energi dan Pertambangan Bandung (PEP) memberikan beasiswa berupa pembebasan Uang Kuliah Tunggal (UKT)

oleh stella maris pada 16 Jun 2020, 16:43 WIB
Diperbarui 16 Jun 2020, 17:45 WIB
PEP Bandung
Politeknik Energi dan Pertambangan Bandung (PEP) memberikan beasiswa berupa pembebasan Uang Kuliah Tunggal (UKT)/pepbandung.ac.id.

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 18 calon mahasiswa yang mengikuti jalur prestasi akademik mendapatkan beasiswa dari Politeknik Energi dan Pertambangan (PEP) Bandung. Beasiswa itu didapatkan berdasarkan nilai akademis yang didapat selama  selama lima semester berturut-turut selama SMA/K.

Beasiswa yang diberikan berupa pembebasan Uang Kuliah Tunggal (UKT) selama satu tahun akademik dan akan terus diberikan selama mahasiswa terus dapat mempertahankan prestasi di akademisnya.

Beasiswa ini merupakan kebijakan Kepala BPSDM ESDM yang diberikan sebagai penghargaan dan motivasi mahasiswa agar terus meningkatkan prestasi, baik itu prestasi akademik maupun prestasi di luar kampus melalui kegiatan lomba, baik di tingkat nasional maupun internasional.

PEP Bandung telah membuka pendaftaran sejak 27 April 2020 dengan empat jalur yaitu jalur prestasi akademik, jalur UTBK, jalur TPIU serta jalur kerja sama. Proses seleksi untuk jalur akademik lebih dulu dilakukan dengan berbagai proses seleksi yang cukup ketat. 

Kemudian dari proses tersebut menghasilkan 24 calon mahasiswa yang lolos dalam tahap seleksi ini serta 18 calon mahasiswa penerima beasiswa dari tiga program studi yaitu Program Studi Geologi, Program Studi Teknologi Pertambangan dan Teknologi Metalurgi. Selain itu PEP Bandung juga akan memberikan beasiswa Kerjasama Industri Pertambangan melalui jalur kerja sama.

Pendaftaran mahasiswa PEP Bandung saat ini masih dibuka untuk jalur UTBK, TPIU dan Kerjasama hingga 19 Juni 2020 dengan pilihan program studi yang link and match dengan kebutuhan industri pertambangan. Untuk pendaftaran dapat dilakukan di website pepbandung.ac.id

 

(*)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya