Yuk, Hasilkan Uang Tambahan Lewat 3 Cara Berikut

Ada tiga cara alternatif yang bisa Anda lakukan untuk menciptakan penghasilan baru.

oleh Liputan6.com diperbarui 20 Feb 2021, 07:00 WIB
Diterbitkan 20 Feb 2021, 07:00 WIB
cari pekerjaan 3
Ilustrasi./Copyright unsplash.com/jeshoots

Liputan6.com, Jakarta Memiliki pekerjaan tetap memang harus, untuk memastikan bahwa Anda memiliki pengasilan yang jelas setiap bulan.

Namun, akan lebih baik lagi jika Anda juga bisa menghasilkan pendapatan tambahan selain dari penghasilan tetap tersebut. Salah satunya bisa dengan bekerja paruh waktu.

Ada beragam jenis pekerjaan paruh waktu yang bisa Anda lakukan. Bahkan jika Anda ketahui, pekerjaan itu bisa diciptakan oleh diri sendiri.

Melalui pekerjaan tambahan tersebut, Anda bisa menambahkan penghasilan baru. Setidaknya ada tiga cara alternatif yang begitu mudah Anda lakukan untuk menciptakan penghasilan baru, seperti melansir laman Enterpreneur, Sabtu (20/02/2021).

1. Mulai buat blog

Ini merupakan salah satu cara yang cukup populer dan sudah banyak yang mencobanya. Untuk mendapatkan penghasilan tambahan, Anda bisa memulainya dengan membuat sebuah blog.

Sebagai permulaan, cobalah untuk memilih topik sesuai dengan apa yang Anda suka. Sedikit demi sedikit, nantinya Anda akan mampu membuat konten yang menarik, luar biasa, dan sangat bermakna.

Selain itu, dukung pula dengan pemilihan domain dan mungkin Anda bisa membeli server, jika butuh. Saat membuat blog hal terpentingnya adalah Anda seharusnya lebih menentukan dan fokus pada konten yang Anda buat.

Setelah itu, Anda harus mulai meningkatkan blog Anda dengan menemukan sponsor, membuka ruang iklan, atau bahkan sesekali mengundang kontributor. Semua itu tentu akan menghasilkan cuan untuk Anda.

 

 

Saksikan Video Ini


2. Coba berinvestasi

[Fimela] Investasi
Ilustrasi investasi | unsplash.com/@precondo

Cobalah untuk ikut mendanai sebuah proyek dari skala kecil dulu.  Itu akan memungkinkan Anda menjadi investor dan bisa menuai penghasilan saat usaha tersebut berhasil.

Mendanai suatu proyek dengan ekuitas merupakan sebuah pengalaman belajar yang begitu hebat dan akan sangat berpotensi memiliki peluang pendapatan.

3. Jadilah wirausahawan

Pasti ada beberapa orang yang ingin dirinya menjadi wirausahawan. Karena itu, wujudkanlah sekarang. Dengan berwirausaha, Anda akan menciptakan peluang baru untuk hasilkan pendapatan.

Anda bisa memikirkan akan membuka usaha baru apa, mungkin salah satunya itu berhubungan dengan apa yang Anda sukai.

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya