600 Ribu Peserta Lolos Kartu Prakerja Gelombang 12, Buruan Cek!

Pasca kelulusan diumumkan, PMO Kartu Prakerja akan segera mengirimkan insentif berupa bantuan pemerintah.

oleh Maulandy Rizky Bayu Kencana diperbarui 03 Mar 2021, 16:26 WIB
Diterbitkan 03 Mar 2021, 16:25 WIB
Kartu Prakerja. Dok Prakerja.go.id
Kartu Prakerja. Dok Prakerja.go.id

Liputan6.com, Jakarta - Manajemen Pelaksana (PMO) Program Kartu Prakerja menginformasikan jika hasil kelulusan pendaftaran untuk gelombang 12 telah diumumkan pada Rabu (3/3/2021) siang ini. Adapun peserta yang lolos pada sesi pendaftaran kali ini sama dengan jumlah kuota ditetapkan, sebanyak 600 ribu orang.

"Hasil seleksi gelombang 12 diumumkan siang ini dengan jumlah penerima 600 ribu," kata Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Louisa Tuhatu dalam pesan tertulis kepada wartawan, Rabu (3/3/2021).

Pasca kelulusan diumumkan, Louisa mengatakan, PMO Kartu Prakerja akan segera mengirimkan insentif berupa bantuan pemerintah. Seperti diketahui, peserta lolos secara total akan mendapat dana bantuan sebesar Rp 3,55 juta.

Rinciannya, peserta akan mendapat uang bantuan pelatihan sebesar Rp 1 juta, insentif pasca pelatihan Rp 600 ribu per bulan selama empat bulan, dan insentif survei sebesar Rp 50 ribu untuk tiga kali.

"Saat ini kami sedang menyalurkan dana ke virtual account atas nama para penerima Kartu Prakerja," ujar Louisa.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Lihat Ponsel

Adapun peserta Kartu Prakerja gelombang 12 bisa mengecek kelulusan dengan melihat kotak masuk pesan singkat yang dikirimkan ke ponsel masing-masing individu.

"Peserta yang lolos akan mendapat SMS pemberitahuan ke nomor yang terdaftar pada akun Prakerja milik Sobat! Pastikan nomor tersebut aktif dan jangan mengganti nomor HP," tulis akun Instagram resmi @prakerja.go.id.

Calon peserta juga bisa masuk dan login ke akun Prakerja Anda di laman www.prakerja.go.is, untuk kemudian cek dashboard.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya