Hutama Karya Klarifikasi Soal Pengangkatan Ricky Harun Jadi Komisaris HK Metals Utama

PT Hutama Karya (Persero) menyatakan tak memiliki keterkaitan dengan pengangkatan aktor Ricky Harun sebagai Komisaris PT HK Metals Utama Tbk.

oleh Maulandy Rizki Bayu Kencana diperbarui 19 Agu 2021, 07:15 WIB
Diterbitkan 19 Agu 2021, 07:15 WIB
[Bintang] Ricky Harun
Nama Fanny Ghassani, Faradilla Yoshi, dan juga Rully Fiz, juga menjadi pemeran di sinetron Cantik Cantik Kucing Dapur selain Ricky Harun. (Bambang E.Ros/Bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta - PT Hutama Karya (Persero) menyatakan tak memiliki keterkaitan dengan pengangkatan aktor Ricky Chilnady Pratama alias Ricky Harun sebagai Komisaris PT HK Metals Utama Tbk.

VP Komunikasi Korporat Hutama Karya Intan Zania lantas mengklarifikasi sejumlah pemberitaan di beberapa media nasional soal pengangkatan Komisaris PT HK Metals Utama Tbk pada Rabu (18/8/2021) kemarin.

"Pemberitaan tersebut di atas tidak memiliki keterkaitan dengan PT Hutama Karya (Persero) selaku Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang infrastruktur dan pengusahaan jalan tol," tegas Intan dalam keterangan tertulis, Kamis (19/8/2021).

Intan menjelaskan, Hutama Karya selaku perusahaan pelat merah saat ini hanya memiliki tiga anak usaha, yakni PT HK Infrastruktur (HKI), PT Hakaaston (HKA) dan PT HK Realtindo (HKR).

Sementara Ricky Harun didapuk menjadi Komisaris Independen oleh PT HK Metals Utama Tbk (HKMU). Keputusan pengangkatan putra sulung aktris Donna Harun ini juga telah dipublikasikan dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) tertanggal 16 Agustus 2021.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kekeliruan Informasi

Hutama Karya mengoperasikan dua ruas tol di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) secara fungsional alias tanpa tarif selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020/2021.
Hutama Karya mengoperasikan dua ruas tol di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) secara fungsional alias tanpa tarif selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020/2021.

Oleh karenanya, Intan menyatakan, Hutama Karya merasa tidak bertanggung jawab atas informasi yang tidak benar mengenai perusahaan.

"Melalui klarifikasi ini, PT Hutama Karya (Persero) bermaksud untuk memberikan penjelasan terkait dengan kekeliruan informasi yang beredar, dan agar pihak-pihak yang telah mempublikasikan pemberitaan tersebut dapat melakukan koreksi sesuai dengan informasi yang sebenarnya," imbuhnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya