Jokowi Ingin Jalan Tol Pulo Gebang-Kelapa Gading Tingkatkan Distribusi dan Daya Saing Komoditas

Jalan Tol Pulo Gebang-Kelapa Gading terhubung dengan Kawasan Ekonomi Khusus Marunda serta Pelabuhan Tanjung Priok.

oleh Tira Santia diperbarui 23 Agu 2021, 10:14 WIB
Diterbitkan 23 Agu 2021, 10:14 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan 6 ruas Jalan Tol Dalam Kota Jakarta segmen Kelapa Gading-Pulo Gebang pada Senin, 23 Agustus 2021.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan 6 ruas Jalan Tol Dalam Kota Jakarta segmen Kelapa Gading-Pulo Gebang pada Senin, 23 Agustus 2021.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan 6 ruas Jalan Tol Dalam Kota Jakarta segmen Kelapa Gading-Pulo Gebang pada Senin, 23 Agustus 2021.

"Alhamdulillah pada pagi hari ini, Jalan Tol Pulo Gebang-Kelapa Gading sepanjang 9,3 km telah selesai dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat," kata Jokowi saat peresmian.

Jokowi mengatakan jika jalan tol ini merupakan bagian dan melengkapi Jalan Tol Metro Jabodetabek, lingkar dalam Jakarta dan lingkar luar Jakarta Outer Ring Road.

Dia berharap dengan selesainya jalan tol ini bisa mempercepat alur distribusi logsitik serta menambah daya saing produk dan komoditas Indonesia.

Jalan tol ini dikatakan menjadi kunci karena terhubung dengan Kawasan Ekonomi Khusus Marunda serta Pelabuhan Tanjung Priok.

Selain menambah daya saing, diharapkan bisa meningkatkan mobilitas orang dan barang antar kota Jakarta dan sekitarnya.

"Sehingga akan memperkuat dan meningkatkan daya saing kita dan utamanya mobilitas orang di Jakarta dan mobilitas barang antara Kota Jakarta dan sekitarnya," tandas Jokowi.

 

Saksikan Video Ini

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya