Argentina Juara Piala Dunia 2022, Erick Thohir: Sesuai Prediksi

Argentina akhirnya menjadi juara Piala Dunia 2022 Qatar setelah drama adu penalti dengan Prancis. Kemenangan ini ternyata sudah masuk prediksi Menteri BUMN Erick Thohir.

oleh Arief Rahman Hakim diperbarui 19 Des 2022, 07:30 WIB
Diterbitkan 19 Des 2022, 07:30 WIB
Foto: Kemesraan Lionel Messi Bersama Keluarganya saat Rayakan Gelar Juara Piala Dunia 2022
Argentina akhirnya menjadi juara Piala Dunia 2022 Qatar setelah drama adu penalti dengan Prancis. Pemain Argentina, Lionel Messi merayakan kemenangan timnya di Piala Dunia 2022 bersama keluarganya setelah mengalahkan Prancis pada laga final yang berlangsung di Lusail Stadium, Qatar, Minggu (18/12/2022). Albiceleste menang 4-2 atas Prancis di babak penalti. (AFP/Jewel Samad)

Liputan6.com, Jakarta Argentina akhirnya menjadi juara Piala Dunia 2022 Qatar setelah drama adu penalti dengan Prancis. Kemenangan ini ternyata sudah masuk prediksi Menteri BUMN Erick Thohir.

Erick beberapa waktu lalu menjagokan Argentina di partai final melawan Prancis. Benar saja, Lionel Messi dkk berhasil unggul 4-2 dalam adu penalti.

Erick membagikan foto Lionel Messi sedang mengangkat tangannya dan menayapa ke arah penonton. Baginya, ada kesan tersendiri untuk laga malam tadi.

Dia merasa terpukau dengan permainan Prancis dan Kylian Mbappe. Apalagi dengan 3 gol yang dicetak Mbappe.

"Perlawanan Prancis dan hattrick @KMbappe patut diacungi jempol. Tapi final hari ini sesuai dengan prediksi dan harapan saya. Congrats," tulisnya melalui akun Twitter @erickthohir, Senin (19/12/2022).

Informasi, Sejarah hadir pada final Piala Dunia 2022. Argentina merebut gelar ketiga setelah menang adu penalti 4-2 (3-3) atas Prancis di Lusail Iconic Stadium, Senin (19/12/2022) dini hari WIB.

Kapten Argentina Lionel Messi kembali mencetak rekor. Dia jadi sosok dengan penampilan terbanyak di Piala Dunia. Melakoni 26 pertandingan, Messi mengungguli legenda Jerman Lothar Matthaus.

Pemain Paris Saint-Germain itu juga mengukir capaian unik. Messi mengukuhkan diri sebagai pemain pertama yang mencetak gol pada tiap fase Piala Dunia usai dua kali menaklukkan kiper Prancis Hugo Lloris pada partai pamungkas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Prediksi Erick Thohir

Foto: Kemesraan Lionel Messi Bersama Keluarganya saat Rayakan Gelar Juara Piala Dunia 2022
Pemain Argentina, Lionel Messi merayakan kemenangan timnya di Piala Dunia 2022 bersama keluarganya setelah mengalahkan Prancis pada laga final yang berlangsung di Lusail Stadium, Qatar, Minggu (18/12/2022). Albiceleste menang 4-2 atas Prancis di babak penalti. (AP Photo/Manu Fernandez)

Melalui akun Instagram @erickthohir dia sempat membagikan prediksinya. Termasuk prediksi jalannya pertandingan.

Erick diketahui pernah menjagokan Brazil di Piala Dunia 2022 Qatar ini. Namun, Brazil harus lebih dulu angkat koper. Negara yang sama-sama dari Amerika Latin, Argentina pun jadi jagoan Erick Thohir di laga final.

"Sekarang Argentina-Prancis, saya berubah pikir sepertinya, karena Brazil tidak masuk (final), saya ingin negara Amerika Latin yang juara, karena sudah lama gak juara," ungkapnya.

Selain masalah itu, Erick memandang final kali ini adalah waktu terakhir bagi Lionel Messi sebelum pensiun. Sedangnya, bintang Prancis, Kylian Mbappe masih memiliki waktu yang panjang untuk ikut serta lagi di Piala Dunia.

"Kayanya perpanjangan waktu, adu penalti. Ya saya maunya Messi-lah, kalau Mbappe masih umur 23 tahun," pungkasnya.

 


Argentina Juara

Argentina Selebrasi Juara Piala Dunia 2022
Para pemain Argentina merayakan keberhasilan memenangi gelar juara Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Prancis melalui adu tendangan penalti dalam laga final Piala Dunia 2022 di Lusail Stadium, Lusail, Qatar, Minggu (18/12/2022) malam WIB. (AP Photo/Manu Fernandez)

Fiinal Piala Dunia 2022 berakhir dramatis. Argentina selamat dari comeback Prancis untuk menang adu penalti 4-2 (3-3) pada laga di Lusail Iconic Stadium, Senin (19/12/2022) dini hari WIB.

Tim Tango mendapat peluang pertama pada laga ini. Namun, Julian Alvarez sudah dalam posisi offside saat menerima umpan rekan.

Selanjutnya giliran Alexis Mac Allister melepas tendangan jarak jauh. Sayang usahanya tepat mengarah ke pelukan kiper Hugo Lloris.

Argentina terus menguasai bola. Rodrigo De Paul tidak mau ketinggalan. Tendangannya membentur Raphael Varane menghasilkan sepak pojok.

La Albiceleste menguasai bola ddengan Les Bleus kesulitan keluar dari wilayah sendiri. Kylian Mbappe coba menciptakan peluang, tapi penjaga gawang Emiliano Martinez cepat memotong.

Pressing Argentina kembali memaksa Prancis melakukan blunder. Beruntung bola jatuh di kaki kanan Angel Di Maria yang sebenarnya kidal. Eksekusi pemain Juventus itu pun melambung.

Prancis coba membalas. Kolaborasi Mbappe dan Theo Hernandez berbuah tendangan bebas. Antoine Griezmann yang mengambil mengirim bola ke Olivier Giroud, yang kemudian dianggap melakukan pelanggaran.

Kehadiran Di Maria di tim utama Argentina berbuah manis. Aksinya menipu Ousmane Dembele memaksa pemain Barcelona tersebut melakukan pelanggaran.di area terlarang.

 


Lionel Messi

Final Piala Dunia 2022: Argentina vs Prancis
Pemain Timnas Argentina, Lionel Messi melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama Argentina melalui eksekusi penalti ke gawang Timnas Prancis dalam laga final Piala Dunia 2022 di Lusail Stadium, Lusail, Qatar, Minggu (18/12/2022) malam WIB. (AP Photo/Manu Fernandez)

Lionel Messi yang jadi algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan dan mencatatkan nama di papan skor melalui penalti di menit ke-23.

Gol tersebut membangunkan Prancis. Namun, mereka kesulitan memberi ancaman berarti ke pertahanan Argentina.

Lewat serangan balik, Tim Tango justru sukses menggandakan keunggulan.Kombinasi Messi, Alvarez, dan Mac Allister diselesaikan Di Maria pada menit ke-36.

Dalam keadaan terdesak, pelatih Prancis Didier Deschamps mengambil langkah darurat. Dia menarik Dembele dan Giroud. Sebagai gantinya hadir Marcus Thuram dan Randal Kolo Muani.

Namun, kehadiran mereka gagal memberi pengaruh berarti di sisa babak pertama. Tim Tango unggul 2-0 pada babak pertama laga Argentina vs Prancis di final Piala Dunia 2022.

Infografis Duel Sesama Juara 2 Kali Argentina vs Prancis di Final Piala Dunia 2022
Infografis Duel Sesama Juara 2 Kali Argentina vs Prancis di Final Piala Dunia 2022 (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya