Erick Thohir Marah Besar Atas Aksi Biadab Lempar Anjing Buat Santapan Buaya

Erick Thohir mengidentifikasi bahwa peristiwa pelemparan anjing ke buaya terjadi di Nunukan, Kalimantan Utara. Setelah dicek, pelaku bukan pegawai Pertamina, melainkan pegawai kontraktor.

oleh Arthur Gideon diperbarui 17 Jun 2023, 17:01 WIB
Diterbitkan 17 Jun 2023, 17:01 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir meninjau langsung Pertamina Integrated Enterprise Data and Command Center (PIEDCC). Dok Pertamina
Erick Thohir menunjukkan video tindakan biadab pelemparan anjing ke buaya kepada Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati dan jajarannya. Dia jelaskan kepada anak buahnya itu bahwa video tersebut sudah viral di media sosial. (Foto ilustrasi Dok Pertamina)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan dirinya marah atas tindakan sejumlah orang yang membuang anjing hidup ke arah rawa yang dipenuhi buaya lapar. Erick Thohir menilai tindakan orang-orang tersebut biadab karena membunuh anjing sembari tertawa-tawa.

seperti diketahui, viral tindakan dua orang mengangkat anjing dan melemparnya ke sungai. Anjing itu kemudian diserang seekor buaya yang berada di dalam sungai.

"Saya secara pribadi pecinta binatang. Saya sangat terkejut dan marah," ujar Erick di Jakarta, Sabtu (17/06/2023).

Erick menunjukkan video tindakan biadab tersebut kepada Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati dan jajarannya. Dia jelaskan kepada anak buahnya itu bahwa video tersebut sudah viral di media sosial.

Dia juga menginstruksikan agar Nicke mengambil tindakan tegas terhadap para pelaku. "Saya sudah instruksikan direksi Pertamina untuk mengambil tindakan tegas. Tindakan setegas-tegasnya," ujar dia.

Erick telah mengidentifikasi bahwa peristiwa pelemparan anjing tersebut terjadi di Nunukan, Kalimantan Utara. Dan setelah dicek, pelaku bukan pegawai Pertamina, melainkan pegawai kontraktor.

"Individu atau perusahaan. Yang saya sudah cek itu bukan Pertamina. Itu kontraktor yang ada di Nunukan. Saya minta ambil tindakan dengan tegas. Karena itu sesuatu yang biadab," kata Erick.

Dia menambahkan bahwa ada undang-undang perlindungan binatang yang dapat digunakan untuk menjerat pelaku pembuangan anjing tersebut.

"Karena ini ada undang-undang perlindungan binatang. Mohon maaf, sampai ketawa-tawa itu biadab," tutup Erick.


Viral Aksi Kejam Pekerja di Sembakung Lempar Anjing ke Sungai Jadi Santapan Buaya Bikin Murka Warganet

Viral Aksi Kejam Pekerja di Sembakung Lempar Anjing ke Sungai Jadi Santapan Buaya Bikin Murka Warganet
Viral Aksi Kejam Pekerja di Sembakung Lempar Anjing ke Sungai Jadi Santapan Buaya Bikin Murka Warganet. (Doc: Twitter | Socmed Keras)

Sebelumnya, Ranah media sosial sedang dibuat gempar melihat video pekerja yang melempar seekor anjing ke sungai. Sebuah video memperlihatkan aksi kejam dua orang pria melempar seekor anjing ke sungai, dan menjadi makanan buaya viral di Twitter.

Berdasarkan informasi diposting oleh akun Twitter @sosmedkeras, video tersebut diambil dari Sembakung, Kalimantan Utara (Kaltara).

Dalam video tersebut, terlihat kedua pria itu mengangkat anjing dan melemparnya ke sungai. Anjing itu kemudian diserang seekor buaya yang berada di dalam sungai.

Warganet semakin emosi ketika kedua pria yang melempar anjing, dan merekam aksi itu bersorak sembari tertawa melihat adegan mengerikan tersebut tanpa rasa iba.

Hanya dalam waktu singkat, postingan di akun @sosmedkeras tersebut sudah dicuit ulang hingga 1,656 kali, dan di like sampai 9,365 kali.

Pantauan tim Liputan6.com, Jumat (16/6/2023), sudah ada lebih dari 3,313 pengguna Twitter mencuitkan komentar berisi kekesalan dan mengungkapkan rasa geram.

Berikut ini adalah rangkuman cuitan warganet geram melihat aksi mengerikan tersebut..

"Kalau anjingnya dimangsa buaya secara natural sih gak akan jadi masalah namanya juga rantai makanan.

Tapi ini dengan sengaja mengumpankan anjing tsb untuk buaya. Kok sampai hati. Jika 2 manusia itu gak lempar itu anjing, maka anjing itu masih hidup sampai sekarang," kata @o****.

"Nggak kuat liat full, tadi kedengeran suara mereka sangat bahagia melakukan itu 😭," tulis @r**** di Twitter.


Cuitan Geram Warganet Liat Aksi Biadab Ini di Twitter

Akun @m**** menulis, "Kenapa ya liat ini badan gua gemeter parah, hati panas, tangan gatel sama kepala jadi agak sakit, bener pengen ngelempar juga mereka bertiga ke buaya itu."

"Gabisa bilang apa-apa lagi selain ya Allah," @r****. Akun Twitter @d**** mencuitkan, "Ya allah, ini sih beneran anjing bukan manusia. kalo secara alami dimangsa sama buaya si ya gapapa. ini kaya yang sengaja dan didokumentasikan sambil tertawa. biadab!"

"Biadab mereka. Anjing itu juga makhluk bernyawa yg merasakan sakit klo dicabik² buaya. Apa karena dianggap najis, terus seenak udelnya dilempar hidup²? Coba dibalik!" ujar @n**** di media sosial.

Informasi terkini menyebutkan, kedua pria yang melempar anjing tersebut ke sungai untuk dimakan buaya, adalah Dedy (baju merah), Rosady (baju Biru), dan Gio (perekam).

"Kantor tempat mereka bekerja PT JML, Sembakung, Kaltara. Mereka bekerja di divisi transport/crane," tulis akun @d**** yang di posting ulang akun Twitter sosmed keras.

Infografis Gebrakan 30 Hari Menteri BUMN Erick Thohir
Infografis Gebrakan 30 Hari Menteri BUMN Erick Thohir. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya