BUMN Biro Klasifikasi Indonesia Buka Lowongan Kerja, Buruan Daftar!

PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) yang lebih dikenal dengan BKI merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dalam bidang jasa.

oleh Vatrischa Putri Nur Sutrisno diperbarui 11 Des 2023, 07:00 WIB
Diterbitkan 11 Des 2023, 07:00 WIB
PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) sebagai Holding BUMN Jasa Survei atau IDSurvey.
PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) sebagai Holding BUMN Jasa Survei atau IDSurvey.

Liputan6.com, Jakarta - PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) membuka kesempatan lowongan kerja. Saat ini, posisi yang dibuka adalah posisi Management Trainee (MT) dan Technical Trainee (TT).

PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) yang lebih dikenal dengan BKI merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dalam bidang jasa.

Salah satu kegiatan BKI adalah sertifikasi di bidang ketenagalistrikan dan telah terakreditasi oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) di bidang Sertifikasi Kelaikan Instalasi Pembangkit Tenaga Listrik.

Kegitatan PT BKI di Bidang Ketenagalistrikan ini didukung oleh tenaga teknik professional dan berpengalaman dari berbagai strata pendidikan dan disiplin ilmu.

Bagi Anda yang ingin bergabung menjadi bagian dari PT BKI, segera persiapkan berkas lamaran Anda kemudian akses laman ini untuk melanjutkan pendaftaran: https://bit.ly/PendaftaranMT-TTBKI2023

Pendaftaran lowongan pekerjaan ini dibuka sampai tanggal 11 Desember 2023.

Tahapan seleksi dari rekrutmen ini akan dibagi menjadi beberapa tahap. Mulai dari online registrasi, seleksi administrasi, tes AKHLAK, TPA, dan Tes Bahasa Inggris, seleksi psikologi, interview, focus group discussion, medical check up, kemudian terakhir ada interview business leaders. 

Deskripsi posisi:

1. Management Trainee (MT)

Program pengembangan calon pimpinan muda BKI/ID Survey. Anda akan mengikuti program untuk yang komprehensif bertujuan menumbuhkan talenta berkinerja tinggi yang memiliki keterampilan adaptif dan mindset berkembang untuk menjadi pemimpin masa depan BKI/IDSurvey.

2. Technical Trainee (TT)

Program pengembangan surveyor lapangan dan engineer pemeriksa dokumen. Anda akan program komprehensif yang mengikuti bertujuan untuk menyiapkan surveyor dan engineer pemeriksa dokumen yang handal dalam pemenuhan kelaikan kapal atau unit terapung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kualifikasi

Sebelum melamar posisi ini, pastikan Anda bisa memenulis kualifikasi yang diminta. Berikut kualifikasi pelamar:

  • Lulusan S1/Sederajat atau S2 dengan Segala Jurusan (MT)
  • Lulusan S1/Sederajat atau S2 jurusan Teknik Perkapalan, Teknik SistemKapal atau jurusan yang relevan (TT)
  • IPK SI/Sederajat minimal 2,75 dari Perguruan Tinggi akreditasi A/Unggul atau IPK minimal 3,00 dari Perguruan Tinggi akreditasi B/Baik
  • IPK S2 minimal 3,25 dari Perguruan Tinggi akreditasi A/Unggul atau IPK minimal 3,50 dari Perguruan Tinggi akreditasi B/Baik
  • Lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri, IPK S1/S2 minimal setara sebagaimana tersebut di atas disesuaikan dengan akreditasi yang diakui
  • Lulusan baru atau memiliki pengalaman kerja minimal 2 (dua) tahun
  • Per tanggal 1 Februari 2024, usia maksimum 25 tahun untuk lulusan baru S1/Sederajat dan usia maksimum 27 tahun (MT) atau 30 tahun (TT) untuk lulusan S2 atau S1/s2 yang telah memiliki pengalaman kerja
  • Diutamakan memiliki pengalaman sebagai pimpinan di unit kegiatan mahasiswa
  • Kemampuan berbahasa Inggris lisan dan tulisan dengan sertifikat TOEFL minimal = 500 (PBT) /180 (CBT) / 64 (IBT) atau IELTS minimal 5,0 dengan masa berlaku maksimum 2 (dua) tahun terakhir sejak pendaftaran. Jika memiliki kemampuan Bahasa Asing lainnya, disertakan sertifkat
  • Bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya