Jadi Menko Ekonomi Lagi, Ini Tugas Airlangga Hartarto dari Prabowo

Airlangga Hartarto mengaku bahwa dirinya kembali ditunjuk menjadi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian di kabinet Presiden Prabowo Subianto.

oleh Tira Santia diperbarui 20 Okt 2024, 22:00 WIB
Diterbitkan 20 Okt 2024, 22:00 WIB
Airlangga Hartarto mengaku bahwa dirinya kembali ditunjuk menjadi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian
Airlangga Hartarto mengaku bahwa dirinya kembali ditunjuk menjadi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian di Kabinet Merah Putih (dok: Tira)

Liputan6.com, Jakarta Airlangga Hartarto mengaku bahwa dirinya kembali ditunjuk menjadi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian di kabinet Presiden Prabowo Subianto.

“Ini adalah amanat yang berat karena kita diberikan tugas dalam situasi yang tidak mudah, dan pak Presiden tadi juga memberikan harapan bahwa amanat yang berat ini diharapkan untuk bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” kata Airlangga saat ditemui usai menghadiri gala dinner di Istana Negara, Jakarta, Minggu (20/10/2024).

Sebelumnya, kata Airlangga Hartarto sebagaimana arahan Presiden Prabowo, ia siap mewujudkan salah satu program prioritas di kabinet baru tersebut, diantaranya terkait swasembada, baik di sektor pangan dan energi. 

"Tentu arahannya jelas, pertama swasembada pangan, energi, subsidi langsung kepada masyarakat membutuhkan dan pak Prabowo sudah sampaikan kita harus lihat beyond indikator yang ada lebih dalam lagi," ujarnya.

Sudah Dipanggil Prabowo

Adapun beberapa waktu lalu, Airlangga telah dipanggil ke kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024) sore.

Selain itu, Airlangga juga hadir di Padepokan Garuda Yaksa untuk mengikuti agenda pembekalan calon menteri pada pemerintahan Prabowo

     

Presiden Prabowo Lantik Menteri di Istana Besok Senin 21 Oktober 2024

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming mengumumkan susunan kabinet menteri pada Minggu malam (20/10/2024)
Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming mengumumkan susunan kabinet menteri pada Minggu malam (20/10/2024) ini. foto: Youtube Sekretariat Presiden

Budi Arie Setiadi, Menteri Koperasi di Kabinet Presiden Prabowo Subianto, mengungkapkan bahwa pelantikan para Menteri dan Wakil Menteri akan dilakukan pada Senin (21/10/2024).

"Besok jam 10 pelantikan," kata Budi Arie saat ditemui di Istana Negara, Minggu (20/10/2024).

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya