Pelayan Restoran Diberi Uang Tip Palsu Rp 2,23 Miliar

Sara, nama pelayan tersebut menuntut jawaban dari konsumen misterius yang mencoba memberinya tip sebesar US$ 200 ribu.

oleh Siska Amelie F Deil diperbarui 17 Sep 2013, 20:55 WIB
Diterbitkan 17 Sep 2013, 20:55 WIB
tips-2milyar-130917b.jpg
Penipuan memang tak kenal kasta. Seorang pelayan di restoran asal Amerika Serikat (AS) ini misalnya.

Seperti melansir Business Insider, Selasa (17/9/2013), Sara, nama pelayan tersebut menuntut jawaban dari konsumen misterius yang mencoba memberinya tip sebesar US$ 200 ribu atau setara Rp 2,23 miliar.

Kenapa pemberian tip berbuah tuntutan? Usut punya usut ternyata, Sara merasa tertipu tip yang sempat membuatnya senang luar biasa tersebut

Sara menceritakan pada media kejadian bermula ketika restorannya kedatangan tiga tamu. Ketiga pengunjung tersebut terdiri dari dua wanita dan satu laki-laki. Setelah menghabiskan pesanan mereka, salah satu dari dua wanita tersebut meminta bon pada Sara.

"Saya akan jadi malaikat Anda hari ini. Kamu tak akan pernah melihat orang sebaik saya. Tak akan ada meja restoran seperti yang saya tempati. Benda ini akan mengubah hidupmu selamanya," begitu ujar wanita tersebut seperti ditiru Sara.

Saat pengunjung misterius itu meninggalkan restoran, Sara baru menyadari jika di bonnya tertulis uang tip sebesar US$ 200 ribu (Rp 2,23 miliar). Sara sangat terkejut mengingat tagihan konsumennya saja hanya US$ 111,54 atau setara Rp 1,24 juta.

Namun Sara akhirnya harus merasa kecewa saat bank menolak jumlah uang yang terlalu tinggi dan melebihi jumlah rekening tersebut. Sara mengatakan dirinya akan terus berupaya mengungkap identitas penipu yang memberi tip tersebut. (Sis/Nur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya