Gelandang Stoke Dilarang Tampil Tiga Pertandingan

FA memeriksa kasus tersebut dengan melihat rekaman video yang dijadikan bukti untuk menjatuhkan sanksi kepada Adam.

oleh Ulul Azmi diperbarui 06 Mar 2014, 02:03 WIB
Diterbitkan 06 Mar 2014, 02:03 WIB
Charlie Adam
Charlie Adam/AFP PHOTO/ANDREW YATES

Liputan6.com, London: Gelandang Stoke City, Charlie Adam mendapat sanksi larangan tampil tiga pertandingan dari Asosiasi Sepakbola Inggris (FA). Pemain berusia 28 tahun itu dijatuhi hukuman akibat menginjak kaki penyerang Arsenal, Olivier Giroud, saat bertemu di Britannia Stadium, akhir pekan lalu.

Insiden itu memang tidak terlihat oleh wasit Michael Jones. Namun, FA memeriksa kasus tersebut dengan melihat rekaman video yang dijadikan bukti untuk menjatuhkan sanksi kepada Adam.

Dengan demikian, mantan pemain Liverpool itu dipastikan absen saat menghadapi Norwich City, West Ham United, dan Aston Villa dalam lanjutan Liga Premier. Stoke sendiri sudah mengajukan banding pada Selasa lalu.

Stoke sendiri menyayangkan keputusan yang dijatuhkan FA karena telah menolak banding terhadap sanksi Adam. “Kami kecewa atas masalah yang menimpa Adam serta klub,” kata Tony Scholes, Ketua Eksekutif Stoke seperti dilansir Mirror.

Scholes menambahkan, pihak klub yakin Adam tidak sengaja melakukan pelanggaran tersebut. Mereka mengkalim fokus Adam kala itu tertuju pada bola, sehingga tidak melihat kaki Giroud.

“Akan tetapi, kami tidak terkejut karena klub seperti kami sangat jarang berhasil dalam melakukan banding ke FA,” ucap Scholes

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya