Hiddink-Van Nistelrooy Latih Belanda Usai Piala Dunia

Hiddink akan menggantikan posisi Louis van Gaal. Hiddink sudah menyepakati kontrak dua tahun yang ditawarkan Federasi Sepakbola Belanda.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 25 Mar 2014, 17:47 WIB
Diterbitkan 25 Mar 2014, 17:47 WIB
Guus Hiddink (© AFP 2008)
Dutch coach of the Russian national football team Guus Hiddink controls a ball during a training session on June 24, 2008 in Basel, Switzerland. Russia play Spain in their Euro semi-final football match on June 26 in Vienna. AFP PHOTO / FRANCK FIFE

Liputan6.com, Amsterdam: Pelatih senior Guus Hiddink akan kembali menangani Tim Nasional Belanda usai Piala Dunia 2014 di Brasil. Hiddink akan dibantu mantan striker Manchester United, Ruud van Nistelrooy, sebagai asistennya.

Seperti dilansir Voetbal International, Hiddink akan menggantikan posisi Louis van Gaal. Hiddink sudah menyepakati kontrak dua tahun yang ditawarkan Federasi Sepakbola Belanda (KNVB).

Pengumuman Hiddink latih Belanda akan dilakukan pekan ini. Selain van Nistelrooy, Hiddink juga akan dibantu mantan kapten Ajax Amsterdam Danny Blind sebagai salah satu asisten.

Legenda Belanda lainnya, Jaap Stam, juga ditawarkan menjadi salah satu asisten. Namun, mantan pemain AC Milan tersebut menolaknya.

Ini adalah kedua kalinya Hiddink menangani Belanda. Sebelumnya ia pernah melatih Belanda selama tiga tahun pada 1990-an dan ia sukses mengantar Patrick Kluivert dan kawan-kawan ke semifinal Piala Dunia 1998.

Hiddink diharapkan mampu membawa Belanda lolos ke Piala Eropa 2016. Di babak penyisihan grup, Arjen Robben dan kawan-kawan akan bersaing dengan Republik Ceko, Turki, Latvia, Islandia dan Kazakhstan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya