Mau Juara Lagi? MU Harus Belanja Rp 3,8 Triliun

Menurut Bosnich, pemain top akan lebih memilih membela klub yang tampil di Liga Champions.

oleh Thomas diperbarui 11 Apr 2014, 06:59 WIB
Diterbitkan 11 Apr 2014, 06:59 WIB
Mark Bosnich
Mark Bosnich (news.com.au)

Liputan6.com, Manchester: Mantan penjaga gawang Manchester United Mark Bosnich ikut prihatin dengan prestasi buruk Red Devils musim ini. Pria asal Australia itu lantas memberikan beberapa masukan kepada MU untuk segera bangkit.

Bosnich meminta manajemen MU menyiapkan anggaran belanja lebih dari 200 juta pound (Rp 3,8 triliun) untuk mendatangkan pemain-pemain bintang di musim panas nanti.

"MU mungkin harus menghabiskan lebih dari 200 juta pound. MU bisa keluar dari Liga Champions selama beberapa tahun, padahal mereka tidak boleh tertinggal dalam hal kemampuan untuk menarik pemain top ke klub," kata Bosnich kepada talkSPORT.

Bosnich melihat akan sangat sulit bagi MU menarik pemain bintang ke Old Trafford bila tidak bermain di Liga Champions. Menurut Bosnich, pemain top akan lebih memilih membela klub yang tampil di Liga Champions.

"Jika anda ingin mendapatkan pemain terbaik dunia bermain untuk anda, maka beberapa dari mereka akan bersedia dibayar lebih murah jika mereka tahu mereka akan bermain di Liga Champions. Itu level sepakbola terbesar, termasuk Piala Dunia."

"Untuk menarik pemain-pemain tersebut anda mungkin harus membayar mereka sedikit lebih banyak karena anda tidak bermain di Liga Champions," tegas Bosnich.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya