Persiapan Timnas Indonesia Semakin Intens

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Myanmar pada 5 dan 7 Mei mendatang.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 03 Mei 2014, 22:18 WIB
Diterbitkan 03 Mei 2014, 22:18 WIB
Indra Sjafrie
Indra Sjafrie (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta: Pelatih tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafrie membeberkan kondisi anak-anak didiknya jelang hadapi Myanmar 5 dan 7 Mei mendatang. Diakuinya, Timnas saat ini sudah menunjukkan kemajuan yang cukup pesat. Namun ia tak mau Evan Dimas dan kawan-kawan berkembang terlalu cepat sebelum terjun ke Piala Asia U-20.

"Latihan yang kami lakukan adalah proses dari apa yang sudah kami jalani selama ini. Evaluasi terus kami lakukan, baik sesudah tur nusantara dan tur timur tengah kemarin," kata Indra seusai memberikan latihan di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (3/5/2014).

"Tim ini tidak boleh berkembang terlalu cepat, dan tidak boleh juga terlalu lambat. Karena saya ingin anak-anak ini nanti mencapai performa puncaknya pas pada bulan Oktober mendatang," tambahnya.

Pertandingan melawan Myanmar nanti merupakan bagian dari agenda uji coba yang harus dimainkan Timnas U-19 untuk mempersiapkan diri jelang hadapi Piala Asia U-20. Menanggapi laga itu, Indra mengaku optimistis bisa meraih hasil positif.

"Kami semua yakin, karena kini kami juga sudah banyak belajar dari pertandingan sebelumnya. Kita main pakai cara kita, jangan terlalu ambil pusing lawan, biar lawan yang pikirkan kita. Anak-anak juga sudah difokuskan untuk menghadapi ini, kondisi mereka sudah fit dan siap," jelas Indra. (Van)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya