Roger Federer Tumbang di Prancis Terbuka

Roger Federer dikalahkan petenis Latvia Ernests Gulbis. Bagi Gulbis ini adalah kali pertama mencapai perempat final dalam turnamen utama.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 02 Jun 2014, 07:37 WIB
Diterbitkan 02 Jun 2014, 07:37 WIB
Roger Federer
Roger Federer (Pascal Guyot/AFP)

Liputan6.com, Paris: Roger Federer menelan kekalahan pada putaran awal Prancis Terbuka setelah ditumbangkan petenis Latvia Ernests Gulbis  pada putaran 16 besar, Minggu 1 Juni waktu setempat. Petenis asal Swiss yang sudah 17 kali menjuarai turnamen Grand Slam ini kalah 6-7 7-6 6-2 4-6 dan 6-3.

Sementara, bagi Gulbis ini adalah kali pertama mencapai perempat final dalam turnamen utama sejak dia mencapai babak delapan besar di Paris enam tahun lalu.

Gulbis pada pertandingan berikutnya akan menghadapi unggulan keenam asal Ceko Tomas Berdych untuk memperebutkan tempat di semifinal.

Federer (32) terakhir kali gagal mencapai perempatfinal pada 2004 saat dia disingkirkan pada putaran ketiga oleh Gustavo Kuerten.

Sebelum menelan kekalahan dari petenis Latvia tersebut, Federer selalu lolos ke babak perempat final Prancis Terbuka dalam sembilan tahun berturut-turut. "Tentu saya sangat kecewa ... tapi saya tak tahu mengapa saya kalah," ungkap Federer.

Gulbis, yang diunggulkan di tempat ke-18, tak bisa menyembunyikan kegembiraan setelah menyingkirkan Federer. "Saya kira ini adalah kemenangan terbesar dalam karier saya," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya