Hendra/Ahsan Akui Ketangguhan Ganda Korsel

"Dengan kondisi fit saja susah menang lawan mereka, apalagi tidak fit," kata Mohammad Ahsan.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 22 Jun 2014, 19:50 WIB
Diterbitkan 22 Jun 2014, 19:50 WIB
Hendra - Ahsan
Ganda Putera Indonesia Hendra Setiawan (kiri) dan M Ahsan berlaga menghadapi pasangan Denmark Anders S Rasmussen dan Kim A Sorensen di penyisihan Turnamen Indonesia Open BWF World Super Series Premier 2014, di Jakarta, (18/6). (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)

Liputan6.com, Jakarta Dalam dua pekan, ganda putra terbaik Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan harus mengakui kehebatan pasangan Korea Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong. Pekan lalu, Hendra/Ahsan menyerah dari Yong-dae/Yeon-seong pada ajang Japan Open Super Series 2014.

Minggu (22/6/2014), pasangan rangking satu dunia itu kembali dikalahkan Yong-dae/Yeon-seong di final BCA Indonesia Open Super Series Premier 2014. Ini adalah kekalahan kelima Hendra/Ahsan dari enam pertemuan melawan Yong Dae/Yeon Seong. Satu-satu kemenangan diraih mereka pada ajang Piala Thomas 2013-2014 di India, Mei lalu.

Menurut Hendra, kekalahan ini tidak dapat dipisahkan dari kesalahan sendiri. Ini membuat lawan bisa dengan mudah mencuri poin."Hari ini permainan kami tidak maksimal, lebih banyak mati sendiri, diserang terus, dan defense kurang bagus," kata Hendra usai pertandingan di Istora Senayan, Jakarta.

Sementara Ahsan mengaku kondisinya yang tidak fit menjadi salah satu faktor kekalahan. Tapi pebulutangkis asal Palembang itu tidak menjadikan hal itu alasan, tumbang dari Yong-dae/Yeong-seong.

"Stamina sudah terkuras karena ada masalah di badan," ucapnya. "Dengan kondisi fit saja susah menang lawan mereka, apalagi tidak fit. Tapi, itu bukan alasan. Mereka memang lebih bagus."

Hendra/Ahsan berharap bisa membalas kekalahan dari Yong Dae/Yeong Seong di Kejuaraan Dunia 2014. "Masih ada waktu dua bulan untuk memperbaiki defense sebelum Kejuaraan Dunia," ujar Hendra yang diamini Ahsan. "Kami juga harus memperbaiki power dan fisik.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya