Libur 2 Pekan, Pemain PSM Diminta Jaga Kondisi

"Porsi latihannya akan diatur jadi tetap berlatih di hari puasa. Sudah disusun porsi latihannya," kata Bahar.

oleh Eky Hendrawan diperbarui 23 Jun 2014, 18:09 WIB
Diterbitkan 23 Jun 2014, 18:09 WIB
PSM Makassar
PSM Makassar (Ligaindonesia.co.id)

Liputan6.com, Makassar: Pemain PSM Makassar mendapat jatah libur selama dua pekan. Tim pelatih berharap Syamsul Bachi Haeruddin dan kawan-kawan bisa menjaga kebugaran selama dalam masa liburan.

Asisten pelatih PSM, Bahar Muharram mengatakan, tim pelatih tetap menginstruksikan pemain untuk menjaga stamina meskipun latihan bersama diliburkan. Hal tersebut diharapkan agar kondisi fisik pemain tetap bisa terjaga.

"Kami meminta kepada seluruh pemain untuk berolahraga sendiri setiap hari agar stamina tetap baik. Apalagi mereka libur cukup lama," katanya, Senin, 23 Juni.

Bahar juga menambahkan, usai berlibur, pasukan Juku Eja (sebutan PSM) harus latihan fisik meskipun pertandingan di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2014 baru akan digelar kembali bulan Agustus 2014, atau setelah Hari Raya Idul Fitri.

"Porsi latihannya akan diatur jadi tetap berlatih di hari puasa. Sudah disusun porsi latihannya," terangnya.

Sementara itu, pihak manajemen PT. Pagolona Sulawesi Mandiri (PSM) menyerahkan sepenuhnya kepada tim kepelatihan untuk mempersiapkan program latihan tim, termasuk libur yang diberikan oleh pelatih. Chief Executif Officer (CEO) PT PSM, Rully Habibie tak ingin ikut campur dalam persiapan tim.

"Tim pelatih pasti lebih tahu kondisi tim, jadi program latihan dan lainnya itu kewenangan pelatih," ucap Rully Habibie, Direktur Utama PSM.

Meskipun libur yang diberikan pelatih cukup panjang, Rully berharap agar pemain dapat menjaga stamina dan menghindari hal-hal yang bisa membuat mereka rentan cedera.

"Kami harap pemain tetap menjaga stamina dan menghindari aktivitas-aktivitas yang dapat merugikan diri mereka sebagai pemain sepakbola profesional," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya