Mantan Bintang Chelsea akan Dipinjamkan ke City

Frank Lampard berpeluang besar kembali merumput di Liga Inggris sebagai pemain pinjaman di City.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 02 Agu 2014, 05:28 WIB
Diterbitkan 02 Agu 2014, 05:28 WIB
Frank Lampard
Frank Lampard (Ben Stansall/AFP)

Liputan6.com, New York Frank Lampard telah menuntaskan kepindahannya ke klub Amerika Serikat, New York City FC. Namun, klub baru Major League Soccer (MLS) tersebut, baru akan melakoni kompetisi resmi pertamanya di awal tahun 2015.

Karena itu, New York City berencana meminjamkan Lampard ke Manchester City sebelum melakoni musim perdana di MLS. Menurut laporan Daily Mail, Jumat (1/8/2014), untuk menjaga kebugaran fisik gelandang 36 tahun itu tetap prima, New York City yang berafiliasi dengan The Citizens dan berencana untuk meminjamkan sang pemain dalam jangka waktu pendek menuju Etihad Stadium.



"Saya harus tetap menjaga kondisi tetap prima. Saya harus tetap berlatih di level teratas, apakah itu secara individu atau dengan klub lain," tutur Lampard.

"Tentu saja hal tersebut berguna agak kebugaran saya tidak berkurang. Ketika melakoni pra-musim, saya ingin untuk tetap siap bermain dan tidak ingin terlambat panas."

Mantan pemain Timnas Inggris itu, menandatangani kontrak selama 2 tahun dengan status bebas transfer setelah Chelsea tidak memberikan kontrak baru. Pemain yang dibersarkan West Ham itu  mengungkapkan alasan memilih memperkuat New York City FC.

"New York memenuhi semua prasyarat yang saya ajukan. Ini sangat menarik," kata Lampard.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya