Pikal Ogah Satu Grup dengan Vietnam

Ia merasa timnas tergabung di grup yang berat.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 05 Agu 2014, 22:58 WIB
Diterbitkan 05 Agu 2014, 22:58 WIB
Wolfgang-Pikal
(FOTO:Antara)

Liputan6.com, Jakarta - Undian Piala AFF 2014 menempatkan Indonesia pada grup A bersama Vietnam, Filipina, dan runner up dari babak kualifikasi. Asisten pelatih tim nasional Indonesia, Wolfgang Pikal, merasa timnya tergabung di grup yang kuat.

"Kita tergabung dengan Vietnam, mereka kuat karena mereka tuan rumah. Selain itu Filipina juga baru jadi runners-up di West Asian Football Federation Cup pada bulan Januari lalu," sebut Pikal melalui pesan singkat (5/8).

Di grup B tergabung Singapura, Malaysia, Thailand, dan pemenang dari babak kualifikasi. Laga grup B ini akan digelar di Singapura.

Pasalnya ajang kali ini, Singapura dan Vietnam menjadi tuan rumah bersama, Indonesia sendiri akan bertanding di Vietnam bersama grup A. Pikal pun sebenarnya berharap dapat tergabung di grup B.

"Sebenarnya saya berharap masuk di grup A sama Singapura. Karena kalau main di Singapura ada 1000 orang suporter ingin terbang ke sana dan kebetulan banyak tenaga kerja kita yang dapat menyaksikan kita di sana."

Pria asal Austria ini menambahkan. "Kami optimistis dengan tingkat disiplin dan semangat yang tinggi, kami mampu meraih hasil terbaik, mohon doanya."

Babak penyisihan sendiri akan digelar pada 12 hingga 20 Oktober 2014 ini. Sedangkan babak kualifikasi akan digelar pada November 2014 mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya