Belum Bisa Menang, Van Gaal Minta Fans Bersabar

"Kami membangun tim tidak hanya dalam satu bulan, atau satu tahun," ucap Van Gaal.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 27 Agu 2014, 08:33 WIB
Diterbitkan 27 Agu 2014, 08:33 WIB
"Setan Merah" Kembali Gagal Raih Poin Penuh
Salah satu ekspresi pelatih Manchester United, Louis Van Gaal, usai ditahan imbang Sunderland di laga lanjutan Liga Primer Inggris di Stadium of Light, (24/8/2014). (REUTERS/Andrew Yates)

Liputan6.com, Milton Keynes - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, meminta para fans agar bersabar dengan hasil yang diraih timnya. Pasalnya MU telah menelan kekalahan telak 0-4 dari tim divisi 3 Inggris, MK Dons di laga Capital One, Rabu (27/8/2014).

"Para fans harus percaya dengan filosofi kami," sebutnya seperti dilansir Skysports (27/8).

"Kami membangun tim tidak hanya dalam satu bulan, atau satu tahun."

"Pastinya itu sangat mengecewakan, kalah di Capital One. Saya harap para fans dapat percaya pada klub ini dan filosofi kami, karena filosofi ini butuh waktu," jelas Van Gaal.

Sebelum resmi menukangi MU, manajer asal Belanda ini memang telah menegaskan ia butuh waktu untuk memberi hasil baik bagi MU. Bahkan ia sempat menyebut tidak ingin bernasib sama dengan mantan manajer MU, David Moyes, yang hanya bertugas 10 bulan dari 6 tahun kontraknya.

"Saya pikir keluarga Glazer akan mengerti ini, bila tidak saya tidak mungkin menerima pekerjaan ini," sebut pria asal Belanda itu seperti dilansir Mirror. "Kami selalu berdiskusi mengenai kerja sama ini dan saya harus tetap menunjukkan kemampuan saya. Itu mengapa kami memutuskan tiga tahun, bukan satu tahun."

"Menurut pengalaman saya di klub saya dulu, selalu sulit untuk memulai sesuatu yang baru," tegas Van Gaal.

Baca Juga:

Cech Olok-olok Fans MU di Twitter
Legenda Liverpool Cibir Langkah MU Beli Di Maria
Peluang MU Dapatkan Vidal Makin Terbuka

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya