Jelang 8 Besar Pemain Arema Dapat Bonus Libur Sehari

Setelah menggelar laga uji coba dan training camp selama 3 hari.

oleh Zainul Arifin diperbarui 01 Okt 2014, 17:20 WIB
Diterbitkan 01 Okt 2014, 17:20 WIB
Latihan Arema
Arema (Antara Foto/Ari Bowo Sucipto)

Liputan6.com, Malang: Pemain Arema Cronus mendapatkan bonus libur satu hari jelang pertandingan babak 8 besar ISL 2014. Menatap perempat ISL, Arema tidak mengendurkan jadwal. Sebaliknya, tim besutan Suharno itu berlatih intensif.

Singo Edan menggelar pemusatan latihan di Kusuma Argo Wisata, Batu, Malang, Jawa Timur selama 3 hari. Setelah TC, tim kebanggaan Arek Malang itu berujicoba dengan tim lokal PS UM, Selasa (30/9/2014) kemarin. Menurut Suharno, staff pelatih sengaja menggelar uji coba pasca training-camp untuk menguji ketahanan tim.

"Kami ingin melihat performa pemain dalam kondisi lelah. Dan hasilnya memuaskan," ujar mantan pelatih Persegres Gresik United itu.

Dalam pertandingan itu, Arema menang telak 4-1. Untuk menjaga kebugaran pemain, pelatih memberikan libur selama satu hari pada 3 Oktober 2014 sebelum menghadapi Libur sehari ini dimaanfaatkan betul oleh dua pemain Benny Wahyudi dan Samsul Arif untuk memulihkan kebugaran disamping berkumpul bersama keluarga. "Ketika TC kami tidak boleh keluar. Sekarang, waktunya berkumpul bersama anak dan istri sebelum fokus ke 8 besar," kata Benny.

Senada dengan Benny, Samsul Arif menyatakan, "Sekarang waktunya istirahat, agar fit," kata mantan pemain Persela Lamongan itu.

Sedangkan, asisten pelatih Arema berpesan pada pemain agar beristirahat di rumah untuk menghemat energi. Bila bepergian justru menguras stamina.

Di babak 8 besar ISL, Arema bergabung dengan semifinalis AFC Cup, Persipura Jayapura, Persela Lamongan dan Semen Padang. Pada laga pertama 8 besar, Arema akan menghadapi Semen Padang, Sabtu 4 Oktober 2014 di Stadion Kanjuruhan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya