Warga Garut Antusias Rayakan Sukses Persib Juara ISL

Sorak sorai kemenangan pun membahana usai Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan berhasil mengandaskan rival mereka Persipura Jayapura.

oleh Liputan6 diperbarui 08 Nov 2014, 07:42 WIB
Diterbitkan 08 Nov 2014, 07:42 WIB
Bobotoh Konvoi
Bobotoh Konvoi (Achmad Yani Yustiawan/Liputan6.com)

Liputan6.com, Palembang - Ribuan bobotoh atau pendukung kesebelasan Persib Bandung di Garut, Jawa Barat, tumpah ruah di jalan merayakan kemenangan tim kesayangan mereka menjadi juara Indonesia Super League (ISL) 2014 yang digelar di Stadion Jakabaring, Palembang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (8/11/2014), sorak sorai kemenangan pun membahana usai Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan berhasil mengandaskan rival mereka Persipura Jayapura melalui drama adu penalti.

Para bobotoh langsung berjingkrak-jingkrak meluapkan kegembiraan atas keberhasilan tim kesayangan mereka yang sejak 19 tahun terakhir tak pernah lagi menjadi juara.

Rencananya, Viking Garut akan menggelar syukuran atas kemenangan yang telah diraihnya dan akan mengundang sejumlah kalangan termasuk Viking pusat maupun pemerintah Kabupaten Garut.

Sebelumnya para bobotoh dibuat tegang dengan ketatnya pertandingan yang berlangsung. Tapi setelah perpanjangan waktu, skor tetap imbang dan melalui drama adu penalti yang menegangkan, Persib akhirnya menang dengan skor 5-3.

Selain itu, salah satu sosok yang menjadi perhatian publik saat pertandingan final Indonesia Super League antara Persib Bandung melawan Persipura Jayapura adalah Walikota Bandung Ridwan Kamil.

Ia bahkan rela untuk keliling stadion dan mengajak suporter Persib Bandung membersihkan stadion dari kotoran sampah. Tak hayal seluruh suporter bobotoh pun mengikuti ajakan sang walikota dengan membawa kantong plastik.

Menurut Ridwan sebagai tamu yang baik sudah sepatutnya dirinya dan seluruh suporter Persib Bandung untuk menjaga kebersihan stadion di Kota Palembang. Untuk membersihkan stadion dari sampah, ia menyiapkan ratusan kantong plastik yang dibawanya sendiri dari Bandung.

"Saya ini kan tamu jadi yang harus begini," ucap Kang Emil.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya