Aneh, Bek Arsenal Tak Pernah Menangi Gelar Liga

Per Mertesacker belum mendapat gelar liga selama kariernya.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 09 Nov 2014, 18:19 WIB
Diterbitkan 09 Nov 2014, 18:19 WIB
Ilustrasi Per Mertesacker
Ilustrasi Per Mertesacker (Liputan6.com/Sangaji)

Liputan6.com, London - Pemain belakang Arsenal, Per Mertesacker, rupanya harus mematahkan kutukan yang menimpanya di karier sepak bolanya. Pasalnya ia tidak pernah menjuarai gelar liga di manapun ia berada.

Bek Timnas Jerman itu sempat membela Hannover 96, Wender Bremen, dan kini Arsenal. Namun ia belum sama sekali meraih gelar Liga Jerman maupun Liga Inggris.

Saat masih membela Wender Bremen, ia nyaris mendapatkan gelar Bundesliga di musim 2007/2008. Namun saat itu Bremen hanya mampu menjadi runner up.

Bersama Bremen ia malah sukses meraih gelar DFB Pokal dan Liga Pokal. Sama halnya dengan saat berseragam The Gunners, ia hanya mampu meraih gelar Piala FA, bukan Liga Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komentar Mertesacker

Tingkah Pemain Timnas Jerman Saat Perayaan Gelar Juara
Pemain belakang Timnas Jerman, Per Mertesacker, berdiri dan berteriak saat perayaan kemenangan Der Panzer di Berlin, (15/7/2014). (REUTERS/Alex Grimm/Pool)

Namun seperti dilansir Mirror (9/11), bek bertubuh jangkung ini tidak ingin memandang hal itu sebagai kegagalan. "Jika saya melihat ke belakang, tidak ada gelar liga dalam karier saya, saya tidak akan menganggapnya sebagai kegagalan," ucapnya, enteng.

"Saya akan melakukan yang terbaik untuk memastikan bahwa saya telah bersiap meraih gelar itu," tegasnya.

Per Mertesacker merupakan salah satu pilar bagi Arsenal. Setelah kepergian Thomas Vermaelen, Mertesacker menjadi palang pintu yang sangat diandalkan Arsene Wenger.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya