Duel Malaysia vs Vietnam Pindah ke Stadion Shah Alam

Leg pertama semifinal Piala AFF 2014 ini batal berlangsung di Stadion Nasional Bukit Jalil

oleh Juprianto Alexander Sianipar diperbarui 03 Des 2014, 19:16 WIB
Diterbitkan 03 Des 2014, 19:16 WIB
AFF Suzuki Cup 2014
AFF Suzuki Cup 2014 (google)

Liputan6.com, Shah Alam - Malaysia batal menggunakan Stadion Nasional Bukit Jalil saat menjamu Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF 2014, 7 Desember mendatang. Sebagai gantinya, pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Shah Alam.

Awalnya, stadion Bukit Jalil memang disiapkan sebagai lokasi utama. Namun, kubu tuan rumah memutuskan untuk memindahkan lokasi pertandingan karena kondisi rumput yang buruk pasca digunakan untuk final Piala Malaysia antara Pahang dan Johor Darul Takzim, November lalu.

Meski sudah diperbaiki, kondisi rumput stadion yang dibangun pada 1997 silam itu belum sepenuhnya sempurna. Alhasil, setelah berkoordinasi dengan Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Menteri Pemuda dan Olah Raga Malaysia Khairy Jamaluddin menunjuk Stadion Shah Alam sebagai pengganti.

"Saya sudah lihat kondisi lapangan beberapa hari lalu. Ada beberapa hal yang bikin saya tidak puas, terutama di beberapa bagian lapangan," ucap Khairy.  

"Saya dan Datuk Hamidin Mohd Amin (Sekjen FAM) sepakat menjadikan Shah Alam sebagai tempat pertandingan," ia menambahkan.


Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya