Babak I : Tampil Dominan, Evra Bawa Juventus Unggul

Evra mencetak gol pertamanya bersama Juventus.

oleh Juprianto Alexander Sianipar diperbarui 14 Des 2014, 19:18 WIB
Diterbitkan 14 Des 2014, 19:18 WIB
Juventus vs Sampdoria
Juventus vs Sampdoria (REUTERS/Stefano Rellandini)

Liputan6.com, Turin - Juventus mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 1-0 atas tim tamu Sampdoria di Juventus Arena, Turin, malam ini. Satu-satunya gol "Si Nyonya Tua" di babak pertama diceploskan bek kiri Patrice Evra.

Sang pemuncak klasemen Serie A tampil dominan sepanjang babak pertama. Laga baru berlangsung empat menit, Juventus sudah membuat peluang melalui Carlos Tevez. Namun, tembakan dari luar kotak penalti striker asal Argentina masih bisa ditepis kiper Sampdoria Sergio Romero.

Tiga menit berselang, giliran Alvaro Morata yang mendapatkan peluang. Sayang, sundulan kepalanya memanfaatkan umpan silang Roberto Pereyra masih jauh dari sasaran.

Pada menit ke-11, Morata mendapatkan peluang keduanya di laga ini. Kali ini, tendangan keras pemuda asal Spanyol dari dalam kotak penalti masih bisa diblok Romero.

Satu menit setelah kegagalan Morata mencetak gol, Evra berhasil memecahkan kebuntuan tuan rumah. Sundulan kepalanya ke sudut kanan gawang usai memanfaatkan sepak pojok Claudio Marchisio tidak mampu dijangkau Romero.

Selepas gol Evra, Juventus terus membombardir pertahanan tim tamu. Hasilnya, dua peluang didapatkan melalui tendangan jarak jauh Marchisio pada menit ke-20 dan Paul Pogba pada menit ke-27, tapi gagal berujung gol.

Mendekati akhir babak pertama, Sampdoria mulai keluar dari tekanan. Kapten tim Daniel Gastaldello menciptakan peluang pertama bagi "Il Samp" tapi sundulan masih bisa diamankan Gianluigi Buffon.

Di menit ke-38, Tevez berpeluang memperbesar skor menjadi 2-0. Namun, tendangannya dari dalam kotak penalti masih tepat dipelukan Romero. Skor 1-0 pun tidak berubah hingga paruh pertama berakhir.

Susunan Pemain

Juventus: Buffon; Lichtsteiner, Bonucci, Ogbonna, Evra; Vidal, Marchisio, Pogba; Pereyra; Tevez, Morata

Sampdoria: Romero; Cacciatore, Gastaldello, Romagnoli, Regini; Rizzo, Palombo, Obiang; Krsticic; Okaka, Eder

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya