MU dan Barcelona Rebutan Bocah Paraguay 16 Tahun

Diaz merupakan andalan timnas junior Paraguay.

oleh Thomas diperbarui 11 Feb 2015, 08:36 WIB
Diterbitkan 11 Feb 2015, 08:36 WIB
Sergio Diaz
Sergio Diaz (Google)

Liputan6.com, Jakarta Sergio Diaz menjadi buah bibir di Kejuaraan Amerika Selatan U-20. Diaz tampil luar biasa meski Paraguay hanya jadi juru kunci. Klub-klub besar Eropa pun mulai naksir berat terhadap pemain klub Cerro Porteno itu.

"Ada empat klub besar Eropa yang menginginkannya," kata bos Cerro, Jose Zapag, seperti dikutip dari Tribalfootball.

Konon klub yang berniat membeli Diaz adalah Manchester United, Liverpool dan Barcelona. Klub terakhir baru akan membeli Diaz tahun depan karena sedang terkena hukuman larangan belanja pemain.

Cerro akan berusaha keras untuk mempertahankan Diaz setidaknya selama dua tahun lagi. "Dia sangat muda. Dia perlu untuk terus bersama kami. Bocah ini akan bertahan. Dia akan menghabiskan dua tahun lagi bersama Cerro," sambung Zapag.

Diaz melakukan debut bersama Cerro di laga pamungkas musim lalu. Pelatih Leo Astrada kemudian menjadikan Diaz sebagai pemain inti di musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Cetak Delapan Gol

Meski masih belia, Diaz sudah mampu bersaing dengan pemain yang jauh lebih tua. Dia tampil 20 kali dan sudah mencetak delapan gol sebelum bergabung dengan Paraguay uintuk mengikuti Kejuaraan Amerika Selatan U-20.

Asisten pelatih Cerro, Hernan Diaz, sudah mewanti-wanti Diaz untuk tidak buru-buru pergi ke Eropa. Dia perlu menimba ilmu lebih dulu sebelum siap bertarung di Eropa.

"Dia memiliki potensi luar biasa dan masa depan cerah tapi kami perlu melakukannya sedikit demi sedikit. Dia masih anak berusia 16 tahun yang masih pergi ke sekolah," ucap Hernan Diaz.

Bakat Diaz pertama kali ditemukan oleh mantan pemain Newcastle United Diego Gavilan yang saat ini merupakan pelatih tim junior Cerro. Bersama tim U-15, Diaz mampu mencetak 33 gol dalam waktu kurang dari enam bulan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya