Bek Chelsea Lolos dari Sanksi FA

Bek Chelsea Branislav Ivanovic melingkarkan lengannya ke leher pemain Everton James McCarthy.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 13 Feb 2015, 02:39 WIB
Diterbitkan 13 Feb 2015, 02:39 WIB
Chelsea vs Everton
Bek Chelsea Branislav Ivanovic melingkarkan lengannya ke leher pemain Everton James McCarthy (REUTERS/Eddie Keogh)

Liputan6.com, London - Bek Chelsea Branislav Ivanovic lolos dari saksi Federasi Sepak Bola Inggris (FA) terkait dengan insiden yang melibatkan pemain Everton James McCarthy dalam laga yang berlangsung di Stamford Bridge, Kamis (12/2/2015) dini hari WIB.

Kejadian ini bermula di menit ke-86 setelah Gareth Barry menekel keras gelandang Chelsea Willian. Insiden itu memicu keributan antarpemain dari kedua tim. Barry sendiri diganjar kartu kuning kedua atas tindakannya itu.

Saat keributan, Ivanovic melingkarkan lengannya ke leher McCarthy. Tak hanya itu, ia juga terlihat akan menanduk lawannya tersebut. Namun, wasit tak melihat insiden itu.

Di Liga Premier Inggris, jika sebuah insiden tidak dilihat ofisial pertandingan, sebuah panel yang terdiri dari tiga mantan wasit elit akan diminta FA untuk mengulasnya dan memberikan saran. Jika ada,  tindakan yang mereka yakini harus diambil wasit kalau insiden tersebut dilihatnya saat itu."

"Untuk adanya dakwaan FA, ketiga anggota panel harus setuju itu adalah pelanggaran yang harus diganjar dengan pengusiran. Dalam kasus ini, panel tidak percaya perilaku itu layak membuahkan pengusiran," FA dalam pernyataannya seperti dikutip Sky Sports, Kamis (12/2/2015).

Namun, FA mendakwa Chelsea dan Everton dalam ketidakmampuan mereka mengontrol pemainnya dalam laga tersebut.

Baca juga:

Chelsea Perpanjang Kontrak Hazard Hingga 2020

FFF Perpanjang Kontrak Deschamps

Iniesta: Tak Ada Laga Mudah di El Madrigal

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya