Madrid Menang "Jumbo", Lihat Fakta Baru Tentang 5 Gol CR7

Cristiano Ronaldo mengguncang La Liga setelah membantu Madrid menang dengan skor telak 9-1 atas Granada.

oleh Rejdo Prahananda diperbarui 06 Apr 2015, 07:30 WIB
Diterbitkan 06 Apr 2015, 07:30 WIB
Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo (REUTERS/Juan Medina)

Liputan6.com, Madrid - Sempat menuai kritik lantaran performa berada dalam grafik menurun, megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo akhir pekan ini mengguncang  La Liga.

Pemain Portugal itu sukses melesakkan lima gol ke gawang Granada sekaligus mengantarkan Los Galacticos menang dengan skor "jumbo" 9-1.  Sejumlah fakta tersaji setelah lima gol tersebut.

Penasaran? Berikut data dan fakta dilansir dari Infostrada Live

1. Untuk kali kedua, pemain 30 tahun itu mencetak hattrick  pada 45 menit  awal laga. Rekor serupa sempat diukir pada Oktober 2011 ketika jumpa Malaga.

2. Hattrick Ronaldo ke gawang Granada tercipta hanya dalam rentang waktu 8 menit. Dan sejauh ini, di pertandingan kompetitif, itu menjadi catatan tercepatnya.

3.  Pemain berinisial CR7 itu kini bergabung dengan rival utama, Lionel Messi yang berhasil mencetak hattrick sebanyak 24 kali selama berkarier di La Liga.

4.  Dan untuk pertama kali, mantan pemain Manchester United itu membobol gawang sebanyak 5 kali.

5.  Ronaldo juga menyamai rekor milik mendiang legenda Real Madrid, Alfredo di Stefano, sebanyak pencetak hattrick di semua kompetisi Madrid, yaitu 28 kali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya