MU Tak Keberatan Lepas De Gea ke Madrid, Asalkan...

Madrid tak mau membayar terlalu mahal karena kontrak De Gea segera habis.

oleh Thomas diperbarui 20 Mei 2015, 06:23 WIB
Diterbitkan 20 Mei 2015, 06:23 WIB
David de Gea
David de Gea (Reuters / Carl Recine)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United tak keberatan melepas kiper andalannya David De Gea ke Real Madrid. Namun The Red Devils menetapkan syarat yang cukup berat untuk Los Blancos. Mereka hanya mau menjual De Gea 40 juta euro.

De Gea sudah lama diincar Madrid. Los Blancos menilai kiper nasional Spanyol ini sebagai sosok yang tepat untuk menjadi penerus Iker Casillas yang sudah mulai menurun kinerjanya karena termakan usia.

Madrid berencana membeli De Gea musim panas nanti setelah melihat seringnya Casillas melakukan blunder musim ini. Keinginan Madrid mendapat sambutan positif dari De Gea. Mantan pemain Atletico Madrid itu konon juga tertarik gabung ke Santiago Bernabeu.

Pemuda 24 tahun itu belum juga memperpanjang kontraknya bersama MU yang akan habis 14 bulan lagi. De Gea diyakini tak mau menambah kontrak karena sudah mencapai kesepakatan personal dengan Madrid. Di Santiago Bernabeu, De Gea akan digaji 3,6 juta pound dan dikontrak lima atau enam tahun.

Mengetahui De Gea sudah membulatkan tekad pindah ke Santiago Bernabeu, MU tidak akan menghalanginya. Menurut media Spanyol Marca, MU memberitahu Madrid untuk menyiapkan dana 40 juta euro bila ingin memboyong De Gea.

Lanjut ke halaman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2

Negosiasi kepindahan De Gea diperkirakan akan berlangsung cukup lama. Meski sangat menginginkan De Gea, Madrid tidak mau membayar semahal itu dengan mempertimbangkan kontrak sang pemain akan segera habis.

Madrid ingin mengadakan pertukaran pemain. Namun mereka tidka mau menyertakan Gareth Bale dalam transfer De Gea. El Real hanya ingin memberikan bek kiri Fabio Coentrao.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya