Prediksi Susunan Pemain Chile vs Peru

Chile akan menghadapi Peru di Estadio Nacional, Santiago de Chile, Selasa (30/6/2015) pagi WIB.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 29 Jun 2015, 22:37 WIB
Diterbitkan 29 Jun 2015, 22:37 WIB
Chile vs Peru
Chile vs Peru (Liputan6.com/Sangaji)

Liputan6.com, Santiago - Chile akan menghadapi Peru di Estadio Nacional, Santiago de Chile, Selasa (30/6/2015) pagi WIB pada babak semifinal Copa Amerika 2015.

Di pertandingan ini, pelatih Chile, Jorge Sampaoli akan memainkan formasi 4-3-3. Kiper Barcelona, Claudio Bravo kembali menjadi andalan di bawah mistar gawang La Roja (julukan Chile).

Selama di Copa Amerika 2015, Bravo mencetak tiga clean sheets. Dia juga melakukan tujuh penyelamatan. Dia sudah menangkap bola sebanyak 11 kali.

Untuk mengatur serangan, Sampaoli bisa mengandalkan Arturo Vidal yang sudah mencetak tiga gol. Gelandang Juventus itu tercatat sudah menciptakan 5 peluang mematikan dan melepaskan 216 umpan.

Di lini depan, La Roja bisa mengandalkan Alexis Sanchez yang sudah mencetak 1 gol. Bintang Arsenal itu sangat tangguh dalam berduel dengan lawan. Setidaknya, 53,2 persen adalah peluang Sanchez memenangkan duel dengan lawan.

Sementara itu, pelatih Peru, Ricardo Gareca akan menerapkan formasi 4-4-2 dengan mengandalkan duet penyerang Paolo Guerrero dan Claudio Pizarro. Guerrero yang sudah mencetak tiga gol tentu saja lebih diandalkan, terlebih lagi akurasi sepakannya cukup besar, yakni 33,3 persen.

Di lini tengah, Christian Cueva bisa diandalkan menjadi jenderal permainan. Pemain berusia 23 tahun tersebut telah menciptakan lima peluang mematikan. Selain itu, Cueva juga tangguh dalam membantu pertahanan. Buktinya, dia memenangkan 12 tekel dan melakukan dua intersep. (Cak / Vid)

Baca juga:

6 Musim di Real Madrid, Ronaldo Jadi Pemain Malas

Eks Striker MU Akui Kariernya Lambat Berkembang di Arsenal

4 Pemain Top Eropa yang Sudah Naik Haji

3 Formasi Andalan Manchester United Cocok dengan Legenda Muenchen

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya