Van Gaal Ungkap Alasan Rekrut Darmian

MU mengontrak Darmian dari Torino selama empat tahun

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 12 Jul 2015, 11:02 WIB
Diterbitkan 12 Jul 2015, 11:02 WIB
Inggris Paksa Italia bermain Imbang di Laga Persahabatan
Bek Inggris, Nathaniel Clyne (kiri) berebut bola dengan pemain italia Matteo Darmian saat laga persahabatan di Juventus Stadium,Italia, Rabu (1/4/2015). Italia bermain imbang 1-1 atas Inggris. (REUTERS/Giorgio Perottino)

Liputan6.com, Manchester - Louis van Gaal membeberkan alasan perekrutan Matteo Darmian ke Manchester United (MU). Manajer asal Belanda itu yakin Darmian merupakan sosok sempurna untuk melengkapi skuat Setan Merah musim depan.

MU mengontrak Darmian dari Torino selama empat tahun setelah lolos tes medis hari Sabtu. Bahkan MU memiliki opsi memperpanjang kontrak Darmian setahun lagi.

Rupanya pemain 25 tahun ini direkrut van Gaal untuk menambal lubang di sektor bek kanan. Pasalnya Rafael da Silva kerap tampil mengecewakan musim lalu.

"Darmian merupakan bek kanan yang juga bisa bermain sebagai bek kiri. Dia bek yang kuat dan punya kemampuan menyerang fantastis yang dibutuhkan di Liga Inggris," kata van Gaal seperti dilansir laman resmi klub.

 

Bek Baru MU Matteo Darmian Berkostum Italia (REUTERS/Pierre Albouy)

"Kehadirannya sangat diperlukan bagi tim. Saya sudah tak sabar bekerja dengannya dalam beberapa hari ke depan," ujar van Gaal antusias.

Bersama Torino, Darmian sukses mencetak enam gol dari 152 laga di semua kompetisi. Ia juga sudah 13 kali memperkuat timnas Italia.

Baca Juga:

Penggawa Bayern Tangisi Kepergian Schweinsteiger

Mancini Beri Sinyal Depak Sayap Gesitnya

Menpora Minta Yusril Tak Perkeruh Masalah Sepak Bola

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya