Barca Diminta Tidak Jual Pedro Rodriguez

"Pemain seperti Pedro tidak bisa dibiarkan pergi. Saya kenal dia sebagai pemain juga individu," kata Eric Abidal.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 14 Jul 2015, 12:55 WIB
Diterbitkan 14 Jul 2015, 12:55 WIB
Pedro Rodriguez
Pedro Rodriguez (REUTERS/Albert Gea )

Liputan6.com, Barcelona - Pedro Rodriguez telah dikaitkan dengan Chelsea dan Paris Saint-Germain. Kedua klub tersebut dikabarkan tertarik menggunakan jasa pemain sayap Barcelona tersebut.

Pedro sendiri baru memperpanjang kontraknya di Barca pada April lalu. Ia tetap di Camp Nou hingga 2019. Meski demikian, pemain berusia 27 tahun itu dapat pindah ke klub lain sebelum kontraknya habis. Apalagi dalam kontrak barunya, terdapat pengurangan klausul pembelian dari 150 juta euro menjadi 30 juta euro.

Pemain timnas Spanyol ini memang beberapa kali mengisyaratkan ingin meninggalkan Barca. Sedikitnya waktu bermain menjadi alasan Pedro ingin hengkang. Ia kalah bersaing dengan Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez di lini depan. Situasi ini membuat mantan bek Barca, Eric Abidal, angkat bicara. Tim sukses calon presiden Barca, Joan Laporta, itu meminta klub tidak menjual Pedro.

 

"Pemain seperti Pedro tidak bisa dibiarkan pergi. Saya kenal dia sebagai pemain juga individu. Ia pemain yang cocok dengan tim sangat baik. Ketika kami memenangkan semuanya pada 2008, gol terpenting datang darinya," kata Abidal seperti dilansir Goal, Selasa (14/7/2015).

"Pekerjaan adalah tugas seluruh tim, tapi kadang Anda harus memiliki detail lebih baik dan Pedro adalah pemain yang selalu memberikan detail ini," tambah mantan pemain timnas Prancis itu.

"Pedro tetap bagian penting skuat ini, tapi semua orang tahu pemain selalu ingin tampil dan sebelumnya ia memiliki menit bermain lebih banyak. Jika Laporta menang, kami akan lihat masa depannya." (Bog/Ary)

Baca juga:

5 Pemain Berpengaruh yang Tinggalkan Klub Musim Ini

Van Persie Pergi, Fans Cilik MU Ini Menangis Tersedu-sedu

Falcao Dapat Nomor Punggung "Warisan" Torres

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya