Van Gaal Buka Identitas Pemain Kejutan Incaran MU

Pedro adalah pemain kejutan yang dimaksud oleh manajer Manchester United, Louis van Gaal.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 03 Agu 2015, 05:03 WIB
Diterbitkan 03 Agu 2015, 05:03 WIB
Louis van Gaal
Louis van Gaal.

Liputan6.com, Manchester - Teka-teki mengenai pemain kejutan yang bakal didatangkan Louis van Gaal ke Manchester United pada bursa transfer musim panas ini terkuak. Pemain tersebut merupakan salah satu bintang Barcelona, Pedro Rodriguez.

Beberapa waktu lalu, Manajer MU, Louis van Gaal mengatakan, dia akan mendatangkan pemain yang bakal mengejutkan pecinta sepak bola. Dia sempat memberi beberapa kode mengenai pemain yang dimaksudnya, yakni memiliki kecepatan dan penuh kreatifitas.

Ahli susun formasi berkebangsaan Belanda itu kini mengungkapkan, winger Barcelona, Pedro merupakan bidikan utama klub berjuluk Setan Merah itu. MU ingin mendapatkan pria berusia 28 tahun tersebut pada bursa transfer musim panas ini.

Pedro Rodriguez (REUTERS/Albert Gea )

"Barcelona mempunyai pemain yang memiliki kecepatan seperti Neymar dan Lionel Messi. Barcelona memiliki Pedro sebagai pelapis keduanya. Kami harus bersaing mendapatkan dia," ucap Van Gaal, seperti dikutip dari Goal.

"Kami bisa memenangkan gelar jika membeli pemain yang memiliki kecepatan dan kreativitas. Kami harus melakukan peningkatan dengan cara itu," sambung pria berusia 63 tahun tersebut.


Tidak Mau Kalah

Sebenarnya, Van Gaal memiliki beberapa pemain penuh kreasi serta kecepatan seperti Antonio Valencia, Ashley Young, Memphis Depay hingga Wayne Rooney. Namun Van Gaal melihat skuatnya belum komplet jika belum ada Pedro. Dia tidak mau kalah dengan klub lainnya.

"Bayern Muenchen memiliki Franck Ribery dan Arjen Robben. Mereka bisa mengubah permainan ketika ada Thomas Muller," tutur mantan pelatih Timnas Belanda tersebut.

Eden Hazard melakukan selebrasi bersama Kenedy usai mencetak gol saat International Champions Cup 2015 di Landover, Maryland, Rabu (29/7/2015). Chelsea menang 4-2 lewat adu penalti, usai bermain imbang 2-2 waktu normal. (AFP/NICHOLAS KAMM)

"Sedangkan untuk pesaing kami di Liga Premier Inggris adalah Chelsea. Mereka memiliki Eden Hazard, Willian, Oscar, dan masih banyak pemain yang memiliki kecepatan dan kreativitas di skuat mereka," Van Gaal menutup.

Pedro memperkuat Barcelona sejak tahun 2007.  Selama delapan tahun di Camp Nou Stadium, winger Timnas Spanyol itu telah mencetak 98 gol dari 318 penampilan di semua kompetisi. (Cak/Win)

Baca juga:

Intip Kehebatan Penggawa Baru Bayern Muenchen di Sini!

Melebihi Harapan, Inilah Penampakan Jersey MU 2015-16

Real Madrid Tunggu Kiper Ketiga, Siapa Dia?

Balapan di Eropa, Rio Haryanto Sempat Keracunan Makanan

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya