Siapa Manajer dan Pemain Terbaik Liga Inggris Bulan Agustus?

Pellegrini mengalahkan Monk yang juga jadi kandidat.

oleh Thomas diperbarui 12 Sep 2015, 01:02 WIB
Diterbitkan 12 Sep 2015, 01:02 WIB
Liga Premier
Liga Premier

Liputan6.com, London- Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, manajer Manchester City Manuel Pellegrini terpilih sebagai Manajer Merbaik Liga Premier Inggris bulan Agustus. Sedangkan gelar pemain terbaik direbut pemain anyar Swansea City Andre Ayew.

Pellegrini terpilih karena berhasil membawa City meraih hasil cemerlang di bulan Agustus. The Citizens menjadi satu-satunya klub yang mencatatkan hasil 100 persen selama bulan Agustus. Selain itu, City juga belum pernah kebobolan.

Pria asal Chile ini mengalahkan Alan Pardew (Crystal Palace), Claudio Ranieri (Leicester City) dan Garry Monk (Swansea) yang juga masuk daftar kandidat manajer terbaik bulan Agustus.

Sementara itu, Ayew mendapat gelar pemain terbaik karena mampu dengan cepat beradaptasi dengan kerasnya kompetisi Liga Premier. Dia membantu Swansea tak terkalahkan di bulan Agustus.

Pemain yang diboyong dari Olympique Marseille ini mencetak tiga gol dari empat laga awal dl Liga Inggris. Dia juga menjadi arsitek terciptanya gol kemenangan Swansea atas Manchester United yang dicetak Bafetimbi Gomis.

Selain Ayew, ada lima nama lain yang jadi kandidat peraih Pemain Terbaik Liga Premier bulan Agustus yakni Gomis, Riyad Mahrez (Leicester), Aleksandr Kolarov dan David Silva (Manchester City) serta Chris Smalling (MU). (Tho/Ary)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya