De Bruyne Gemilang, Belgia Lumat Italia

De Bruyne mencatat satu asist dan satu gol pada laga ini.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 14 Nov 2015, 04:45 WIB
Diterbitkan 14 Nov 2015, 04:45 WIB
Belgia vs Italia
Belgia vs Italia (REUTERS/Yves Herman)

Liputan6.com, Brussel - Belgia sukses menaklukan Italia 3-1 pada laga persahabatan, Sabtu (14/11/2015) di Stade Roi Baudouin. Bertindak sebagai tuan rumah, Belgia sukses mendominasi jalannya laga.

Pada babak pertama Italia berhasil mengejutkan publik Belgia lewat gol cepat yang dicetak Antonio Candreva. Gol tercipta pada menit ke-3 usai Candreva menerobos masuk ke dalam kotak penalti Belgia dan melesatkan sepakan dari jarak yang tidak jauh dari gawang Simon Mignolet. Skor 1-0 untuk keunggulan Italia.

Italia berselebrasi usai gol Candreva

Unggul satu angka, Gianluigi Buffon dan kawan-kawan lengah. Gawang Buffon kebobolan pada menit ke-13 lewat tandukan Jan Vertonghen setelah memanfaatkan umpan Kevin de Bruyne. Skor 1-1 bagi kedua tim.

Bermain di markas sendiri, Belgia tampil lebih leluasa. Permainan mengandalkan sayap lewat Eden Hazard dan Kevin de Bruyne membuat skuat asuhan Marc Wilmots itu berhasil menekan lewat kecepatannya.

Gelandang Belgia berdarah Batak, Radja Nainggolan, mendapat kesempatan mengeksekusi tendangan bebas di luar kotak penalti. Namun peluang menjadi sia-sia karena sepakannya masih melambung tinggi di atas mistar gawang Italia.

Hingga turun minum skor 1-1 tetap bertahan untuk kedua tim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak kedua

Belgia vs Italia
Belgia vs Italia (REUTERS/Yves Herman)

Memasuki paruh kedua, Italia kembali mengambil inisiatif serangan. Adalah Alessandro Florenzi yang mendapatkan peluang dari sisi kiri gawang, namun sepakannya masih mampu ditepis Simon Mignolet.

Empat menit berselang, Jan Vertonghen berhasil menekan lini pertahanan Italia. Sebagai bek ia berhasil menguasai area tengah dan melancarkan sepakan spekulasi. Namun upayanya masih sia-sia.

Aksi saling menyerang itu akhirnya terjawab pada menit ke-74. Belgia berhasil membalikan keadaan berkat gol yang dicetak Kevin de Bruyne. Skor 2-1 untuk keunggulan Belgia.

Unggul satu gol, Belgia tidak mengendurkan serangan. Italia pun memasukkan beberapa nama baru seperti Simone Zaza dan Stefano Okaka. Sayang upaya itu justru memberi keuntungan bagi Belgia.

Menit ke-82 Belgia kembali menambah skornya menjadi 3-1 usai Michy Batshuayi menyambut umpan Yannick Carrasco dengan sepakan kaki kirinya. Hingga laga usai Belgia tetap memimpin 3-1 atas Italia.

Susunan pemain:

Belgia: Mignolet; Alderweireld, Lombaerts, Vertonghen, Cavanda; Axel Witsel, Hazard, Ferreira Carrasco, Nainggolan; De Bruyne, Lukaku.

Italia: Buffon; De Sciglio, Chiellini, Darmian, Bonucci; Candreva, Marchisio, Parolo, Florenzi; Pelle, Eder

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya