Uruguay Bantai 10 Pemain Chile

Dua pemain belakang Uruguay mencetak gol di laga kali ini.

oleh Thomas diperbarui 18 Nov 2015, 08:53 WIB
Diterbitkan 18 Nov 2015, 08:53 WIB
20151117-Kualifikasi Piala Dunia 2018-Uruguay vs Chile
Alvaro Pereira merayakan gol ke gawang Chile (Reuters)

Liputan6.com, Montevideo- Uruguay kembali ke jalur kemenangan dengan cara meyakinkan. Mereka berhasil mencukur juara Copa Amerika Chile tiga gol tanpa balas di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, Rabu (18/11/2015) pagi WIB.

Laga ini jadi pertemuan pertama kedua tim pasca insiden Edinson Cavani dengan Gonzalo Jara di perempatfinal Copa Amerika. Cavani ketika itu diusir wasit karena menampar Jara.

Tayangan ulang memperlihatkan Cavani terprovokasi ulah tidak terpuji Jara yang sebelumnya terlihat memegang bagian vital pemain Paris Sain Germain tersebut. Meski sempat beberapa kali bersinggungan, untungnya Jara dan Cavani kali ini sama-sama bisa menjaga emosi.

Main di depan publik sendiri di  Estadio Centenario, Uruguay membuka keunggulan pada menit 23. Pemain belakang Diego Godin menjebol gawang Chile. Pemain Atletico Madrid itu menyambar bola liar di kotak penalti Chile pasca eksekusi tendangan bebas.

Uruguay menambah gol lagi di menit 61. Pemain pengganti Alvaro Pereira memperdaya Claudio Bravo lewat sundulan akurat setelah mendapat umpan sundulan dari Cavani.

Empat menit kemudian, Chile makin menderita. Mereka lagi-lagi kecolongan dari set piece. Kali ini bek Martin Caceres menanduk umpan sepak pojok dari Carlos Sanchez.

Alih-alih memperkecil ketertinggalan, Chile malah harus main dengan 10 pemain di akhir laga. Jorge Valdivia diganjar kartu merah langsung karena kedapatan menghina wasit. (Tho/Rco)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya