Jelang El Clasico, James Bantah Kurang Fit

Sebelumnya Rodriguez dikabarkan sedang tidak dalam kondisi fit sebelum melawan Barcelona.

oleh Girman Soemantri diperbarui 20 Nov 2015, 00:01 WIB
Diterbitkan 20 Nov 2015, 00:01 WIB
James Rodriguez
James Rodriguez optimistis mengantar Real Madrid memetik kemenangan melawan Barcelona di partai El Clasico. (Marca)

Liputan6.com, Madrid - Gelandang Real Madrid, James Rodriguez, membantah dirinya mengalami masalah kebugaran jelang pertandingan El Clasico, Minggu (22/11). Menurut dia, kondisinya baik-baik saja dan siap diturunkan untuk menghadapi Barcelona. 

Sebelumnya, James Rodriguez dikabarkan sedang tidak dalam kondisi fit usai membela timnas Kolombia melawan Chile dan Argentina (18/11) di babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Pada dua pertandingan tersebut, pemain berusia 24 tahun itu bermain penuh selama 90 menit.

"Saya baik-baik saja. Saya sudah berlatih dengan baik di Madrid sebelum saya bermain dengan tim nasional, bahkan saya bisa bermain selama 90 menit," ujar James Rodriguez, seperti dilansir oleh Soccerway.

Pada musim ini, James Rodriguez hanya bermain sebanyak tiga kali untuk Madrid di semua kompetisi. Ini dikarenakan karena eks pemain AS Monaco tersebut menderita cedera di bagian paha.

Baca Juga

  • Sturridge: Saya Fit dan Siap Lawan City
  • Unik, Jersey Terbaru Newcastle Penuh Pesawat Jet
  • Cedera Lagi, Nasri Pamit ke Fans City

Saat Madrid mengalami kekalahan dari Sevilla (9/11) lalu, James Rodriguez sempat melakukan comeback usai sembuh dari cederanya. Pemain yang mencuri perhatian di Piala Dunia 2014 ini dimainkan Los Merengues selama 27 menit.  

El Clasico adalah sebuah pertandingan besar bagi Rodriguez. Oleh karena itu, dia sangat berharap bisa bermain dalam pertandingan tersebut. Apapun akan dilakukan, demi dapat mendapat izin bertanding.

Saat ini Rodriguez sudah berhasil mencetak 16 gol dari 32 kali tampil membela Madrid selama dua musim. Dirinya perlahan menjadi salah satu pemain penting di lini tengah Los Blancos.(Win/Rco)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya