Mantan Kapten Timnas U-19 Ngebet Gabung Persib

Gavin Kwan Adsit berharap pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman kepincut untuk menggunakan jasanya.

oleh Kukuh Saokani diperbarui 09 Des 2015, 23:52 WIB
Diterbitkan 09 Des 2015, 23:52 WIB
Gavin Kwan Adsit
Pesepak bola muda Indonesia, Gavin Kwan Adsit, tampak berlatih bersama Persib Bandung. (Instagram)

Liputan6.com, Dubai - Gavin Kwan Adsit menjadi satu dari empat pemain yang kini tengah mengikuti seleksi bersama skuat Persib Bandung. Sebagai pemain yang masih berusia 19 tahun, Gavin tergolong pemuda yang memiliki prestasi mentereng di dunia si kulit bundar.

Sejak 2011, Gavin selalu terpilih menghuni skuat Timnas Indonesia sejak U-16, U-17, dan U-18. Bersama Timnas U-18, Gavin menjuarai turnamen HKFA di Hongkong dan meraih gelar pemain terbaik.

Baca Juga

  • Hendra/Ahsan Raih Kemenangan Pertama di Superseries Finals
  • Greysia/Nitya Raih Kemenangan Penting di Superseries Finals
  • 5 Hal yang Membuat Ancelotti Layak Latih MU

Gavin juga sempat tercatat sebagai kapten Timnas U-19 sebelum mengikuti trial di klub raksasa Rumania, CFR Cluj. Tak lama kemudian, ia bergabung dengan salah satu klub di Jerman. Namun, itu pun tidak lama.

Selain itu, Gavin juga sempat mengikuti trial di Jepang bersama Tokyo FC, dan mencoba peruntungan di klub Ventforet Kofu. Pada Piala Jenderal Sudirman, pemain kelahiran Bali ini memperkuat Persipasi Bandung Raya (PBR).

Kini, Gavin berharap pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman kepincut untuk menggunakan jasanya. "Saya serius mau bergabung, mudah-mudahan bisa ikut terus. Saya ingin gabung dengan Persib, berlanjut dengan Persib," kata Gavin kepada Liputan6.com di Lapangan Sesco AD, Kota Bandung, Rabu (9/12/2015).

Menurutnya, Persib merupakan tim terbesar di Indonesa dan bergabung dengan juara Indonesia Super League (ILS) 2014 itu menjadi suatu cita-cita yang belum terlaksana.

"Mereka tim besar dan tim yang paling hebat di Indonesia. Mudah-mudahan saya bisa bergabung dengan tim ini. Mudah-mudahan bisa sukses bersama Persib," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya