Cerita Kesepian Pelatih Persipura Saat Natal

Lessa belum kembali ke kampung halamannya di Brasil.

oleh Risa Kosasih diperbarui 26 Des 2015, 05:31 WIB
Diterbitkan 26 Des 2015, 05:31 WIB
Persiapan AFC 2015, Persipura Genjot Fisik Pemain
Pelatih Persipura, Oswaldo Lessa memberikan arahan saat sesi latihan fisik jelang Piala AFC 2015 di Lapangan C Senayan, Jakarta, Rabu (6/5/2015). (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Liputan6.com, Jayapura Hari Natal menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu untuk bisa beribadah dan berkumpul dengan keluarga. Tapi sayang, Pelatih Persipura Jayapura, Osvaldo Lessa, tak bisa kembali ke kampung halaman di Brasil untul merayakan Natal.

Lessa baru saja mendampingi anak-anak asuhannya berlaga di partai terakhir babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman, pada Selasa (22/12/2015) lalu melawan Surabaya United. Meski tim Mutiara Hitam sudah dibubarkan sehari pasca pertandingan, sang pelatih memilih tak buru-buru mudik Natal ke Vasco da Gama, Brasil.

Baca Juga

  • 10 WAG's Paling Cantik dan Seksi di Tahun 2015
  • Ronaldo Pilih Putri Agen Jadi Calon Ibu Anak Keduanya?
  • Marquez: Rossi Tidak Pantas Juara MotoGP 2015


"Saya sekarang di Jayapura. Pulang ke Brasil masih Januari (2016)," kata Lessa kepada Liputan6.com, Jumat (25/12/2015).

Pria kelahiran Rio de Janeiro 23 September 1966 ini mengatakan, sejak tim dibubarkan, praktis tak ada kegiatan lagi di dalam tim. Bahkan untuk acara seperti pesta Natal pun tidak diadakan oleh klub yang berasal dari Papua itu.

Mayoritas pemain Persipura beragama Nasrani dan merayakan Natal masing-masing. Sementara pemain muslim seperti Lancine Kone tak pikir panjang untuk langsung pulang ke negaranya, Pantai Gading.

"Saya Natal sendirian di hotel. Tidak ada pesta Natal untuk tim. Saya benar-benar sendiri," ungkap Lessa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya