Poin Manchester United 'Dicuri' Chelsea

Manchester United harus puas berbagi poin dengan Chelsea setelah bermain imbang tanpa gol.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 29 Des 2015, 02:32 WIB
Diterbitkan 29 Des 2015, 02:32 WIB
MU vs Chelsea (Liputan6.com)
MU vs Chelsea (Reuters / Phil Noble)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) gagal meraih poin penuh usai menjamu Chelsea pada pekan ke-19 Liga Premier Inggris di Old Trafford, Selasa (29/12/2015) dini hari WIB. Kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Bermain di kandang, MU langsung tampil menyerang begitu peluit tanda pertandingan dimulai. Juan Mata nyaris membawa MU unggul di menit ke-2 andai saja tendangannya tidak membentur mistar gawang.

Dua menit berselang, giliran Chelsea yang berpeluang membuka keunggulan. Tapi, kiper MU David de Gea beraksi cepat dengan menepis bola sundulan John Terry yang menyambut umpan sepak pojok Willian.

Serangan MU yang dilancarkan kedua sayap sangat merepotkan lini pertahanan Chelsea. Pada menit ke-15, suporter MU nyaris bersorak. Sayang, sepakan Anthony Martial dari sisi kiri kotak penalti menghantam tiang gawang. Gol pun gagal tercipta.

Satu lagi peluang bagi MU tercipta di menit ke-28. Tapi, kiper Chelsea Thibaut Courtois dengan gemilang menepis sepakan keras Wayne Rooney dari luar kotak penalti. Babak pertama ditutup dengan skor 0-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Nemanja Matic Buang Peluang Emas

MU vs Chelsea
Gelandang Chelsea Nemanja Matic gagal menjebol gawang Manchester United yang dijaga David de Gea dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Old Trafford, Selasa (29/12/2015). (Liputan6.com/Reuters / Phil Noble Livepic )

Di awal babak kedua, gantian Chelsea yang menggebrak pertahanan MU. Pada menit-47, De Gea mengagalkan dua peluang tim tamu. Sepakan Pedro dari tengah kotak penalti ditepis De Gea. Sejurus kemudian, Azpilicueta meneruskan bola muntah. Tapi, kiper Timnas Spanyol itu dengan gemilang menggagalkannya.

MU balas mengancam di menit ke-55. Martial yang menerobos dari sisi kiri kotak penalti melepaskan umpan ke muka gawang. Sayang, bola tendangan Ander Herrera menyambut umpan Martial dimentahkan Courtois.

Kiper Chelsea Thibaut Courtois dengan gemilang memblok bola sepakan gelandang MU Ander Herrera dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Old Trafford, Selasa (29/12/2015). (Liputan6.com/Reuters / Phil Noble Livepic)

Peluang emas didapat Chelsea di menit ke-61. Berawal dari serangan balik, Pedro melepaskan umpan diagonal yang diterima Nemanja Matic. Dengan leluasa Matic menerobos ke kotak penalti dan tinggal berhadapan satu lawan satu dengan De Gea. Tapi, sepakan kaki kiri Matic melambung tinggi di atas mistar gawang.

Setelah itu, MU kembali mendominasi pertandingan. Belum juga mencetak gol, Manajer MU Louis van Gaal memainkan Memphis Depay untuk menggantikan Juan Mata di menit ke-77. Namun, masuknya Depay tidak terlalu berpengaruh banyak.


Manchester United Tetap di Peringkat 5 Klasemen

MU vs Chelsea
Gelandang Chelsea Eden Hazard dan gelandang Manchester United Juan Mata usai pertandingan Liga Premier Inggris di Old Trafford, Selasa (Liputan6.com/Reuters / Jason Cairnduff Livepic)

Lima menit jelang pertandingan berakhir dalam waktu normal, MU kembali mendapatkan peluang mencetak gol. Sayang, sepakan voli Rooney di kotak penalti menyambut umpan Jackson masih belum menemui sasaran. Skor 0-0 pun mengakhiri laga ini.

Dengan hasil ini, MU tetap di peringkat enam klasemen dengan poin 30 dari 19 pertandingan. Sementara Chelsea naik ke posisi 14 dengan poin 20.

Susunan pemain

Manchester United: 1 De Gea, 36 M. Darmian (43 C. Borthwick-Jackson, 43), 12 C. Smalling, B. Schweinsteiger, 18 A. Young, 8 Mata (7 Depay, 77), 28 M. Schneiderlin, 17 D. Blind (4 P. Jones, 81), 21 Ander Herrera, 10 W. Rooney, 9 A. Martial

Chelsea: 13 T. Courtois, 26 J. Terry, 2 B. Ivanovic, 28 Azpilicueta, 5 K. Zouma, 12 J. Obi Mikel, 22 Willian (7 Ramires, 70), 21 N. Matic, 10 E. Hazard, 8 Oscar (36 R. Loftus-Cheek, 90+3), 17 Pedro

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya