Taklukkan Napoli, Inter ke Semifinal Coppa Italia

Diwarnai kartu merah penyerang Napoli, Dries Mertens, dua gol Inter dicetak Stevan Jovetić dan Adem Ljajić

oleh Risa Kosasih diperbarui 20 Jan 2016, 05:03 WIB
Diterbitkan 20 Jan 2016, 05:03 WIB
Napoli vs Inter
Saling menjaga tempo permainan, babak pertama disudahi dengan skor imbang tanpa gol. (sumber: Twitter twitter.com/Inter)

Liputan6.com, Naples - Inter Milan meraih tiket semifinal Coppa Italia usai mengalahkan Napoli 2-0 di Stadion San Paolo, Rabu (20/1) dini hari tadi. Diwarnai kartu merah penyerang Napoli, Dries Mertens, dua gol Inter dicetak oleh Stevan Jovetić dan Adem Ljajić

Baca Juga

  • Imbang Tanpa Gol, Napoli Tekan Inter di Babak Pertama
  • AC Milan Kecolongan Kasus Pencurian Umur
  • Jual Morata ke Liverpool, Juventus Bersiap Boyong Cavani?

Babak Pertama

Sejak menit awal, Napoli lebih banyak menguasai bola dan memainkan umpan-umpan panjang. Tapi, dalam 30 menit pertama baik I Partenopei maupun Inter belum menciptakan peluang berbahaya.

Serangan striker Napoli Manolo Gabbiadini sempat mengejutkan Inter pada menit ke-33. Dibangun dari pergerakan Strinic di sisi kiri, dia memberikan umpan pada Mertens yang kemudian diteruskan ke Gabbiadini. Sayang, posisi penyerang tengah ini lebih dulu offside.

Pelatih Inter Roberto Mancini kali ini mengandalkan serangan dari sayap yang dibangun Ivan Perisic dan Jonathan Biabiany. Tapi, justru mereka yang berusaha keluar dari tekanan Napoli. Hingga babak pertama usai, belum ada gol tercipta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Kedua

Napoli vs Inter
Diwarnai dengan kartu merah penyerang tuan rumah, Dries Mertens, dua gol Inter dicetak oleh Stevan Jovetić dan Adem Ljajić. (sumber: Twitter twitter.com/Inter)

Baru dua menit babak kedua dimulai, bek tengah Inter Joao Miranda mendapat kartu kuning karena melanggar Gabbiadini. Selain itu, Inter mulai bisa mengatasi tekanan dan berbalik membuat kejutan untuk Napoli.

Sementara itu, pelatih Napoli Maurizio Sarri memainkan Marek Hamsik menggantikan Allan di menit ke-59. Masuknya Hamsik diharapkan bisa menambah daya serang tuan rumah.

Beberapa kali Hamsik, Gabbiadini, dan Jose Callejon mencoba menembak ke arah gawang lawan. Nmun, belum membahayakan gawang Inter yang dijaga Samir Handanovic.

Justru Inter yang memecah kebuntuan di menit ke-74. Sepakan Stevan Jovetic dari luar kotak penalti ke pojok kanan atas gawang tidak bisa dhalau kiper Pepe Reina. Inter unggul 1-0.

Gol itu membuat para pemain tersentak dan tampil lebih ngotot. Gonzalo Higuain yang menggantikan Gabbiadini di menit ke-71 kerap melakukan umpan satu dua dengan Mertens ke daerah pertahanan Inter. Namun, bek tengah Inter, Miranda, selalu dapat memotong upaya serangan mereka.

Dua menit jelang laga berakhir dalam waktu normal, I Partenopei harus kehilangan satu penyerangnya, yakni Dries Mertens akibat kartu kuning kedua akibat diving yang tertangkap mata wasit di dalam kotak penalti.

Dalam lima menit waktu tambahan, Inter mencetak gol kedua. Sepakan mantan penyerang AS Roma, Adem Ljajic, mempercayai kiper Reina. Skor pun berubah 2-0 dan bertahan hingga laga usai.

Skuat asuhan Roberto Mancini itu telah memastikan satu tempat di semifinal dan bakal menantang pemenang antara laga Lazio dan Juventus.

Susunan Pemain

Napoli: Reina; Hysaj, Chiriches, Koulibaly, Strinic; Allan (59' Hamšík), Valdifiori, David Lopez (66' Jorginho); Callejon, Gabbiadini (71' Higuain), Mertens

Cadangan: Rafael, Gabriel, Jorginho, Higuain, Maggio, Hamsik, Deli, Insigne, Ghoulam, Albiol, El Kaddouri, Luperto

Inter: Handanovic; Nagatomo, Miranda, Juan Jesus, Telles;  Medel (87 Melo), Kondogbia; Biabiany, Ljajic, Perisic (73' Palacio); Jovetic

Cadangan: Carrizo, Palacio, Icardi, Montoya, Santon, Ranocchia, Murillo, Gnoukouri, D’Ambrosio, Brozovic, Melo, Manaj

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya