Liverpool Vs Stoke, Klopp Tambal Lubang di Pertahanan

Laga sebelumnya, gawang Liverpool dibobol empat kali oleh Norwich.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 26 Jan 2016, 12:50 WIB
Diterbitkan 26 Jan 2016, 12:50 WIB
Liverpool Selangkah Lagi ke Final Piala Liga Inggris
Liverpool meraih kemenangan 1-0 atas Stoke City pada leg pertama semifinal Piala Liga Inggris, Rabu (6/1/2016) dini hari WIB.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool akan menghadapi Stoke City di laga leg kedua semifinal Piala Liga Inggris di Stadion Anfield, Rabu (27/1/2016) dinihari WIB. Di leg pertama, The Reds mampu menundukkan tuan rumah Stoke dengan skor tipis 1-0.

Namun, Liverpool menatap pertandingan ini dengan kekhawatiran setelah gawang mereka dibobol empat kali oleh Norwich City pada laga Liga Premier akhir pekan lalu. Liverpool memang menang 5-4 atas Norwich, tapi pertahanan mereka perlu diperbaiki.  

Baca Juga

  • 2 Penyebab Bale Mustahil Gabung MU
  • Diam-diam Barcelona Tertarik Boyong Torres
  • Buffon Gantung Sepatu Tahun 2018

Lubang di lini belakang menjadi pekerjaan rumah bagi Manajer The Reds, Jurgen Klopp, sebelum menjamu The Potters. Terlebih, Dejan Lovren kondisinya masih diragukan, sedangkan Martin Skrtel belum bisa diturunkan karena cedera.

"Meskipun kami kebobolan empat gol, kami bertahan dengan lebih baik. Itu sulit dipercaya. Pikirkan hal seperti ini bisa terjadi. Sekarang kami membuat kesalahan yang berbeda. Kami tak mempermasalahkan jika Anda menang 5-4 itu menjadi cerita lucu, tapi itu tidak lucu dan kami harus memperbaikinya," kata Klopp, seperti dilansir situs resmi Liverpool.

"Itu membuat saya gila ketika saya mengatakan kami bertahan dengan lebih baik. Kami bisa menghalau bola pertama dari set-piece, tapi kemudian kami membuat kesalahan lain. Itulah hidup, ketika Anda perbaiki satu masalah, Anda mendapatkan yang lain," paparnya.



Selain Lovren dan Skrtel, Liverpool juga masih tidak bisa menurunkan Philippe Coutinho dan Daniel Sturridge. Kondisi Nathaniel Clyne masih meragukan untuk dimainkan, jantung pertahanan Liverpool bakal dijaga Mamadou Sakho dan Kolo Toure.

Di kubu Stoke, anak-anak asuhan Mark Hughes perlu kerja ekstra keras untuk mengejar defisit satu gol dari kekalahan di leg pertama. Tapi, sang kapten, Ryan Shawcross, mesti absen empat pekan karena cedera pinggul dan punggung.

Belum lagi kekalahan 0-3 dari Leicester City akhir pekan lalu cukup menjadi pukulan bagi skuat Stoke. Bila mereka tersingkir dari Piala Liga Inggris, mental The Potters bakal anjlok karena setidaknya mereka tinggal selangkah lagi menuju final di Wembley.



"Kami melihat ini semua sebagai pertandingan yang sulit. Dari pandangan kami, kami perlu bangkit secepatnya sekarang, karena ini laga besar di tengah pekan," ujar Hughes, seperti dilansir Goal.  

"Ketika kami mendapat hasil mengecewakan, kami lebih sering bangkit, jadi saya harap hal yang sama terjadi di Anfield. Saya mendukung tim saya untuk melakukan itu," jelasnya.

Prakiraan susunan Liverpool vs Stoke City:

Liverpool (4-2-3-1): Mignolet; Flanagan, Sakho, Toure, Alberto Moreno; Lucas Leiva, Allen, Ibe, Lallana, Firmino; Benteke.

Stoke City (4-2-3-1): Butland; Johnson, Wilson, Wollscheid, Pieters; Whelan, Adam, Van Ginkel, Afellay, Shaqiri; Bojan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya