Keluarga Alasan Aron Tinggalkan Persib

Aron mundur bukan lantaran memiliki masalah dengan Persib.

oleh Kukuh Saokani diperbarui 17 Feb 2016, 06:10 WIB
Diterbitkan 17 Feb 2016, 06:10 WIB
Bobotoh Persib Bikin Aron da Silva Kaget dan Terkesima
Aron da Silva merasa takjub dengan sambutan bobotoh Persib Bandung, setelah ia menjalani latihan perdana di Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, memastikan striker asal Brasil, Aron da Silva, telah memilih mundur dari skuat juara ISL 2014 tersebut. Alasan Aron keluar dari Persib lantaran masalah keluarga yang tidak bisa ditinggalkan.

Umuh menegaskan tidak masalah Aron mundur karena Persib telah mendapatkan striker pengganti, yaitu Samsul Arif.

"Ya (Aron) mundur. Bukan karena dengan Persib ada masalah, tapi dia ada urusan keluarga, kalian juga mementingkan keluarga," kata Umuh saat ditemui di Bandung, Selasa (16/2/2016). 

Baca Juga

  • [Motion Grafis] Road to Final Liga Champions
  • FIFA Coret Indonesia dari Agenda KLB 24 Februari
  • Johan Cruyff Emosional Saksikan Penalti Unik Messi-Suarez


Selain itu, pria yang identik dengan topi koboynya ini, mengatakan dalam waktu dekat ini Persib bakal memboyong striker asing pengganti Aron.

"Tidak masalah, Dejan (Pelatih Persib) saja tenang, kalau coach bagaimana saya bingung. Kalau Dejan tenang mungkin jalan terbaik, biasanya ada jalan. Ya sebentar lagi ada pemain yang lebih bagus yang menggantikan Aron," kata Umuh.

Sebelumnya, pelatih Persib Dejan Antonic mengatakan Aron telah kembali ke Thailand dan tidak akan turut serta dalam turnamen Bali Island Cup 2016. "Saya pikir dia balik ke Thailand, tidak akan ikut ke Bali," kata Dejan.

Mantan pelatih Pelita Bandung Raya (PBR) ketika itu mengaku belum mendapatkan alasan pasti kenapa Aron mangkir latihan. Apakah dia batal memperkuat skuat Persib Bandung atau tidak?

"Saya tidak tahu, saya baru dapat kabar tadi pagi. Katanya dia harus urus sama tim di sana dan istri dia ada masalah. Bukan masalah internal, dia punya masalah sama istri, mungkin sama tim dia. Katanya istri dia tidak suka Aron main di sini, berat sekali. Itu dari sms yang dia kasih," ucap Dejan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya