Garuda Menangi Derby Bandung

Difta menyumbang 19 poin di pertandingan ini.

oleh Thomas diperbarui 23 Feb 2016, 22:10 WIB
Diterbitkan 23 Feb 2016, 22:10 WIB
Garuda Menangi Derby Bandung
Garuda Menangi Derby Bandung (IBL Indonesia)

Liputan6.com, Yogyakarta- Garuda Bandung kembali menjadi penguasa Derby Bandung. Pada Seri III Indonesian Basketball League (IBL) 2016, Garuda menang 65-52 atas JNE Bandung Utama di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Selasa (23/02/2016).

Pertemuan Garuda melawan Bandung Utama berlangsung sengit. Kedua tim berbalas mencetak poin di kuarter pertama. Perolehan poin Garuda banyak berasal dari lemparan bebas.

Garuda unggul tipis 19-17 di kuarter pertama. Garuda menjauh di kuarter kedua berkat permainan menawan Difta Pratama. Saat jeda, Garuda memimpin 10 angka, 34-24.

Bandung Utama tak menyerah begitu saja. Mereka comeback pada kuarter ketiga. Tembakan dua angka dari Andre Tiara membuat Bandung Utama hanya tertinggal tiga points. Namun, Garuda kembali menjauh setelah Diftha Pratama sukses mencetak dua tembakan tiga angka akurat. Kuarter ketiga berakhir dengan skor 45-36 untuk keunggulan Garuda.

Memasuki kuarter terakhir, Garuda mampu menjaga keunggulannya. Galank Gunawan cs mengakhiri laga dengan kemenangan 65-52.

Kemenangan ini membuat Garuda unggul 2-0 dalam rekor pertemuan dengan Bandung Utama. Pada pertandingan sebelumnya di seri I lalu, Garuda menang dengan skor 71-44.

Difta menjadi bintang kemenangan Garuda dengan sumbangsih 19 poin. Dari Bandung Utama, Luke Martinus mengoleksi 18 angka.

“Tentunya kami senang dengan kemenangan ini. Di awal pelatih sudah menginstruksikan kepada kami semua untuk solid dalam defense. Karena kami tahu JNE Bandung Utama pasti akan bermain ngotot melawan kami. Kunci kemenangan kami adalah disiplin dalam bertahan,” ujar kapten tim GRB Galank Gunawan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya