MU Boyong Wonderkid Incaran Chelsea dan Arsenal

MU gencar mencari pemain baru jelang musim berakhir.

oleh Defri Saefullah diperbarui 24 Mar 2016, 05:03 WIB
Diterbitkan 24 Mar 2016, 05:03 WIB
Laga Panas di Etihad, Manchester United Lebih Kuat dari Manchester City
Para pemain Manchester United dan Manchester City terlibat adu mulut pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-31 di Stadion Etihad, Manchester; Minggu (20/3/2016). (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) dikabarkan selangkah lagi mendapatkan wonderkid asal Belanda yang bermain di Feyenoord, Tahith Chong. Pemain yang juga bidikan Arsenal dan Chelsea ini dikabarkan sepakat untuk gabung Setan Merah.

Baca Juga

  • Rio Haryanto Cs Tuntut Reformasi di F1
  • Ancelotti Goda Ronaldo Bereuni di Muenchen
  • Pemain Timnas Belgia Jadi Korban Bom Brussels

Seperti dilansir Metro, striker berusia 16 tahun ini lebih sreg dengan MU ketimbang terima pinangan dari dua klub asal London tersebut.

Chong menjadi pemain paling bersinar di sepak bola Belanda. Dia masuk radar beberapa klub besar Eropa yang mengirimkan pemandu bakat untuk memantau skill pemain berambut kribo ini.

MU sendiri sudah mendekati Chong sejak Januari, sama seperti yang dilakukan Arsenal. Namun Chong ternyata lebih memilih untuk gabung MU.

"Dia sepakat untuk gabung MU," kata jurnalis Belanda dari koran AD, Mikos Gouka.

Chong saat ini juga membela timnas Belanda U-17. Diyakini, pemain serbabisa ini bakal menjadi tulang punggung Belanda kelak.

Wonderkid asal Belanda, Tahith Chong dikabarkan sepakat gabung MU (metro)

Selain striker, bocah kelahiran Curracao 4 Desember ini bisa bermain sebagai winger kiri atau gelandang. Chong menambah daftar belanja MU di musim panas mendatang.

Saat ini, MU juga sedang gencar merekrut gelandang Real Madrid, Toni Kroos. Dia sebenarnya sudah jadi buruan Real Madrid sebelum Piala Dunia bergulir, tapi lebih memilih untuk gabung Real Madrid ketimbang MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya